Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Pakcoy Cah Bakso Anti Ribet!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep pakcoy cah bakso ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan pakcoy cah bakso untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pakcoy Cah Bakso

Pada umumnya orang sudah minder duluan pakcoy cah bakso karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pakcoy cah bakso! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Banyak jenis sayuran yang bisa dijadikan tumisan yang lezat, salah satunya pakcoy. Pakcoy dikenal juga dengan nama sawi sendok. Masyarakat menyukai sayur jenis ini karena tidak butuh waktu lama dalam memasaknya dan rasanya yang renyah dan tidak pahit, bahkan ada rasa.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan pakcoy cah bakso hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pakcoy cah bakso yuk!

Untuk menghidangkan Pakcoy Cah Bakso, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 bungkus of pakcoy.
  2. Diperlukan 4 buah of bakso sapi, potong bulat tipis.
  3. Dibutuhkan 1/4 siung of bawang bombay, iris.
  4. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih, geprek, cincang halus.
  5. Ambil 2 buah of cabai merah keriting, iris serong.
  6. Ambil 2 cm of lengkuas, geprek.
  7. Ambil 1 lembar of daun salam.
  8. Sediakan 2 sdm of saori saos tiram.
  9. Siapkan 2 sdt of tepung maizena, larutkan dalam 2 sdm air.
  10. Diperlukan 2 sdm of olive oil.
  11. Sediakan of Garam.
  12. Siapkan of Gula.
  13. Diperlukan of Lada bubuk.
  14. Sediakan of Air (secukupnya).

Paket A Nasi Putih • Sapi Lada Hitam • Pakcoy Cah Jamur • Fuyung Hai • Pisang Paket B Nasi Putih • Ayam Rica-Rica • Cumi Cabe Ijo • Tumis Buncis Bakso Sapi • Perkedel Tahu • Pisang. Pakcoy atau bok choy (Brassica rapa Kelompok Chinensis; suku sawi-sawian atau Brassicaceae) merupakan jenis sayuran yang populer. Bakso Tahu & Tahu Sumedang Krispi. Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di rumah.

Cara menghidangkan Pakcoy Cah Bakso:

  1. Panaskan minyak, tumis bawang bombay hingga harum, masukkan bawang putih, aduk hingga berubah warna. Tambahkan cabai merah, lengkuas geprek, daun salam, tumis hingga layu..
  2. Masukkan bakso, aduk rata, tambahkan air secukupnya dan masak hingga bakso matang..
  3. Bumbui dengan garam, gula, lada bubuk, tambahkan larutan maizena, aduk rata. Masukkan pakcoy, aduk hingga layu, tambahkan saos tiram, masak hingga matang dan kuah agak mengental, koreksi rasa..
  4. Angkat dan sajikan..
Resep PAKCOY Cah Tofu oleh dapurVY. Pakcoy adalah jenis sayuran yang berasal dari famili cruciferous yang masih satu keluarga Karena termasuk sayuran hijau, pakcoy diyakini mengandung berbagai nutrisi penting yang baik untuk tubuh. RESEP CAH PAKCOY TAHU YANG ENAK DAN LEZAT Подробнее. Silakan cobain resep Tumis Pakcoy buatanku. Tambahkan pakcoy, saus tiram,kecap manis Bango, air,garam, merica.

Mudah bukan membuat pakcoy cah bakso? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close