Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Kue Jongkong Kelapa Muda yang Sempurna!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu saja? Yuk coba resep kue jongkong kelapa muda ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hadirkan kue jongkong kelapa muda untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue Jongkong Kelapa Muda

Pada umumnya orang takut mulai memasak kue jongkong kelapa muda karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue jongkong kelapa muda! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat menghidangkan kue jongkong kelapa muda hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue jongkong kelapa muda!

Untuk menyiapkan Kue Jongkong Kelapa Muda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of gula merah disisir dan masak +100 ml air.
  2. Siapkan of santan Kara.
  3. Sediakan of air pandan suji (10 lbr masing² diblender).
  4. Ambil of tepung beras.
  5. Gunakan of tepung sagu.
  6. Dibutuhkan of garam.
  7. Siapkan of gula pasir.
  8. Ambil of lapisan putih:.
  9. Ambil of santan Kara.
  10. Gunakan of air kelapa.
  11. Ambil of tepung beras.
  12. Sediakan of tepung sagu.
  13. Diperlukan of garam.
  14. Siapkan of gula pasir.
  15. Sediakan of daun pandan.
  16. Ambil of isi kelapa muda.

Cara menyiapkan Kue Jongkong Kelapa Muda:

  1. Adonan suji: Campur semua bahan Adonan suji di panci hingga rata. Masak dengan api kecil sambil diaduk hingga mengental, angkat. Sisihkan..
  2. Adonan putih: Masukkan semua bahan Adonan putih ke dalam panci, campur hingga rata. Masak dengan api kecil sambil diaduk hingga mengental, angkat. Sisihkan..
  3. Siapkan wadahnya, (Tdk perlu dikukus spy kelapanya tetap fresh) tuang 1 sdm gula merah ke tiap wadah. tuang adonan suji hingga setengah penuh, ratakan, biarkan adem bentar baru tambahkan daging kelapanya.
  4. Tuang adonan santan polos yg sdh adem di atas kelapanya hingga penuh, ratakan. Ulangi langkah melapis ini hingga dua adonan habis..
  5. Simpan dalam kulkas, tunggu dingin biar lbh mantap. Sabar ya 😍.
  6. Klo gk sabar nunggunya, ya lgs disantap aja deh hehehe...... 😅.

Selamat mencoba resep kue jongkong kelapa muda! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close