Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Bakso Goreng Ikan Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin bakso goreng ikan yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bakso goreng ikan terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan bakso goreng ikan! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Bakso Goreng Ikan

Kebanyakan orang sudah minder duluan bakso goreng ikan karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso goreng ikan! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kamu dapat menyiapkan bakso goreng ikan hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bakso goreng ikan yuk!

Untuk membuat Bakso Goreng Ikan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 400 gr of daging ikan tenggiri giling.
  2. Sediakan 200 gr of tepung tapioka/sagu.
  3. Gunakan 2 btr of telur uk sedang.
  4. Gunakan 2 sdt of garam.
  5. Dibutuhkan 3/4 sdt of x 2 royco.
  6. Ambil 3/4 sdt of x 2 kaldu jamur.
  7. Ambil 1 1/2 sdt of lada bubuk.
  8. Dibutuhkan 4 siung of bawang pth halus uk sedang.
  9. Gunakan 6 siung of bamer iris halus.

Proses menyiapkan Bakso Goreng Ikan:

  1. Masukkan semua bahan ke dlm choopper kecuali irisan bawang goreng, setelah halus baru masukkan irisan bamer chop sebentar saja asal hancur sedikit.
  2. Ambil adonan bentuk dgn 2 bh sendok goreng dgn api sedang cenderung kecil agar baksonya berbentuk bulat kokoh.
  3. Selesai.

Selamat mencoba resep bakso goreng ikan! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close