Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Stik Keju/Kue Gabus/Gabes Anti Ribet!

Bosen sama makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep stik keju/kue gabus/gabes ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Menu stik keju/kue gabus/gabes ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Stik Keju/Kue Gabus/Gabes

Kebanyakan orang tidak berani memasak stik keju/kue gabus/gabes karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari stik keju/kue gabus/gabes! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat stik keju/kue gabus/gabes hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep stik keju/kue gabus/gabes!

Untuk membuat Stik Keju/Kue Gabus/Gabes, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 180 gr of Tepung Sagu.
  2. Sediakan 50 gr of Mentega (me : blueband).
  3. Diperlukan 1 Butir of Telur.
  4. Diperlukan 75 gr of Keju Parut (me : cheddar).
  5. Dibutuhkan Secukupnya of Garam.
  6. Gunakan Secukupnya of Minyak Untuk Menggoreng.

Cara menyiapkan Stik Keju/Kue Gabus/Gabes:

  1. Mixer mentega, telur, garam dan keju sampai agak putih. Matikan mixer masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit sambil diaduk (me : pake tangan biar cepet kalis).
  2. Setelah dirasa kalis ambil garpu lalu cetak dengan garpu dan masukan ke penggorengan berisi minyak goreng dingin, setelah agak penuh goreng sambil sesekali diaduk (me : pake 2 penggorengan karna cetaknya lama).
  3. Setelah dingin jngan langsung masukkan ke toples biar ga alot, dan siap dihidangkan😘😘.

Mudah bukan membuat stik keju/kue gabus/gabes? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close