Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sapo Tahu Udang Sayur Untuk Pemula!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep sapo tahu udang sayur ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan sapo tahu udang sayur! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Sapo Tahu Udang Sayur

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sapo tahu udang sayur karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sapo tahu udang sayur! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kamu dapat membuat sapo tahu udang sayur hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sapo tahu udang sayur yuk!

Untuk menyiapkan Sapo Tahu Udang Sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 bungkus of sapo tahu udang.
  2. Dibutuhkan 1 batang of wortel.
  3. Siapkan 5 buah of jagung muda.
  4. Siapkan 2 bonggol of pokcoy.
  5. Siapkan 1 bonggol of brokoli (ukuran kecil).
  6. Siapkan of Bumbu nya :.
  7. Sediakan 2 siung of bawang putih (haluskan).
  8. Ambil Secukupnya of Lada (ulek bareng bawang putih).
  9. Ambil 1 buah of bawang Bombay kecil (Iris).
  10. Sediakan 1 ruas kecil of jahe (geprek).
  11. Siapkan 1 sendok makan of saos tiram.
  12. Siapkan 1/2 sendok makan of minyak wijen.
  13. Sediakan 1/2 sendok makan of meizena (larutkan dengan air panas).
  14. Dibutuhkan Secukupnya of kaldu jamur.
  15. Siapkan Secukupnya of garam.

Langkah-langkah menghidangkan Sapo Tahu Udang Sayur:

  1. Tumis bawang Bombay dan bumbu halus (bawang putih+Lada) sampai harum, masukan wortel tambahkan air. Lalu masukan jagung muda. Kemudian tambahkan kaldu jamur, minyak wijen dan saos tiram, tumis sampai wortel dan jagung empuk..
  2. Setelah wortel dan jagung empuk masukan pokcoy, brokoli (sebelumnya sudah direbus setengah matang berikan secumput garam ya) dan sapo tahu (digoreng dahulu). Atur kompor dengan api kecil biar meresap kuah bumbunya ke pokcoy,sapo dan brokoli. Terakhir masukan air tepung meizena dan garam, koreksi rasanya ya mom's.. jika sudah pas bisa matikan kompor dan siap dihidangkan ^^.

Selamat mencoba resep sapo tahu udang sayur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close