Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Jongkong Bangka yang Enak!

Lagi cari resep jongkong bangka yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep jongkong bangka terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan jongkong bangka! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Jongkong Bangka

Sebagian Besar orang sudah minder duluan jongkong bangka karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari jongkong bangka! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bangka Belitung memiliki ✅ kue khas yang enak dan terkenal yaitu kue jongkong. Hong Kong (Chinese: 香港, Cantonese: [hœ́ːŋ.kɔ̌ːŋ] (listen)), officially the Hong Kong Special Administrative Region of the People's Republic of China (HKSAR). Kue jongkong adalah jajanan enak yang berasal dari Bangka Belitung.

Kawan-kawan dapat membuat jongkong bangka hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep jongkong bangka!

Untuk membuat Jongkong Bangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Lapisan 1:.
  2. Dibutuhkan of gula merah, diiris tipis”.
  3. Ambil of air.
  4. Diperlukan of Lapisan 2:.
  5. Dibutuhkan of air + 12 lembar daun pandan suji diblender. Lalu saring. Ambil airnya saja.
  6. Ambil of santan kental.
  7. Siapkan of tepung beras.
  8. Siapkan of tepung sagu.
  9. Gunakan of garam.
  10. Sediakan of gula.
  11. Ambil of Lapisan 3:.
  12. Ambil of santan kental.
  13. Gunakan of air.
  14. Diperlukan of tepung beras.
  15. Dibutuhkan of sagu.
  16. Ambil of garam.
  17. Dibutuhkan of gula.
  18. Siapkan of plastik 10 buah.

Kue ini banyak diminati masyarakat Belitung dan merupakan Kue Jongkong Bangka Belitung. (Foto: kuliner.ilmci.com). Специа́льный администрати́вный райо́н Гонко́нг (иер. трад. 香港特別行政區, упр. 香港特别行政区, англ. Hong Kong Special Administrative Region, кант. Kue Jongkong Bangka - Makanan Khas Bangka Belitung. Lihat juga resep Kue jongkong khas bangka enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Jongkong Bangka:

  1. Masak lapisan 1 dengan api kecil sambil diaduk sampai larut dan mengental. Angkat. Lalu tuang ke dalam cup plastik. 1 cup 3 sdm. (Pas utk 10 cup).
  2. Masak lapisan 2 dengan api kecil sambil terus diaduk sampai matang mengental dan meletup. Angkat. Lalu tuang ke dalam cup yg sudah diisi lapisan 1 (supaya lebih rapi, masukkan adonan dalam piping bag. Lalu semprotkan ke dalam cup)..
  3. Masak lapisan 3 dengan api kecil sambil diaduk sampai matang dan meletup. Angkat. Lalu tuang ke dalam cup yg telah diisi lapisan 2 tadi (masukkan dalam piping bag jg supaya hasilnya rapi)..
  4. Siap disajikan..
Danb salah satu makanan khas Bangka belitung adalah kue jongkong. Makanan Khas Bangka Belitung pertama yang tidak bisa kamu lewatkan adalah kue Jongkok, Kue asal khas pulau Bangla ini salah satu kuliner yang menjadi kuliner. Non-Hong Kong residents coming from the Mainland, Macao and Taiwan will be denied entry to Hong Kong if they have been to any overseas countries and regions in the past. Bangka Island Porridge aus-Stockbildern in HD und Millionen weiteren lizenzfreien Stockfotos, Illustrationen und Vektorgrafiken in der Shutterstock-Kollektion. Resep Kue Jongkong Tradisional Khas Bangka Hallo spradik Kue ini kalo di Bangka namanya kue Jongkong dengan rasa pandan dan santan serta gula merah yang.

Selamat mencoba resep jongkong bangka! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close