Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng pedes manis Anti Ribet!

Coba resep ayam goreng pedes manis sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam goreng pedes manis cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Ayam goreng pedes manis

Pada umumnya orang sudah minder duluan ayam goreng pedes manis karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng pedes manis! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ayam Goreng Tepung Asam Manis Pedas sebenarnya sangat mudah dibuat. Satu lagi olahan ayam yang dijamin bisa buat kita nagih untuk makannya. Menu ini juga enak banget disantap bersama keluarga dan teman-teman terdekat.

Kalian dapat memasak ayam goreng pedes manis hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng pedes manis yuk!

Untuk menyiapkan Ayam goreng pedes manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gr of daging ayam.
  2. Siapkan Secukupnya of air lemon.
  3. Sediakan of Bumbu halus :.
  4. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  5. Ambil 3 siung of bawang putih.
  6. Diperlukan Secukupnya of ketumbar(sy bnykan).
  7. Gunakan Secukupnya of garam.
  8. Ambil of Bumbu pelengkap :.
  9. Sediakan Secukupnya of bumbu balado desaku.
  10. Siapkan Secukupnya of gula merah.
  11. Diperlukan Secukupnya of kaldu bubuk (jk suka).
  12. Sediakan of Sscukupnya lengkuas.
  13. Diperlukan Secukupnya of jahe geprek.
  14. Ambil 2 lbr of daun salam.
  15. Diperlukan 1-2 btng of sere.

Olahan ayam yang digoreng lalu dimasak dengan baluran bumbu santan cita rasa pedas manis yang enak ini dapat memperkaya catatan resep masakan berbahan dasar ayam untuk variasi menu makan keluarga di rumah. Resep Ayam Goreng Mentega - Apabila kalian biasa memasak ayam goreng di minyak goreng yang panas begitu saja, maka kali ini kalian bisa mencoba menu baru dengan Jadi ayam goreng mentega ini tidak hanya di goreng dengan menggunakan mentega sebagai pengganti minyak goreng, bukan! Masukkan ayam goreng, aduk cepat hingga bersalut saus. Manis dari madu punya rasa yang unik dan berbeda dari kecap, manis madu yang alami juga menyehatkan.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng pedes manis:

  1. Cuci betsih ayam, buang lemaknya, kucuri air lemon, biarkan bbrp saat, bilas lg. Sisihkan.
  2. Haluskan bumbu halus.
  3. Campur ayam, bumbu halus, & bumbu pelengkap, tambahkan air secukupnya, tutup pancinya, rebus dgn api sedang, sampai air menyusut & empuk. Jngn lupa dbalik & cek rasa..
  4. Goreng dgn api kecil, sampai dirasa cukup penampakkannya, angkat. Sajikan selagi panas..
Ayam goreng jadi makin nikmat! ayam asam manis pedas yang begitu nikmat dan kaya akan bumbu juga rempah yang siap menggoyang lidah anda ketika disantap. Ayam ½ ekor, potong-potong sesuai selera. Bawang bombay ½ buah, kemudian iris tipis. Ingin menikmati rasa Ayam Goreng Pedas dengan bumbu merasuk hingga ke dalam daging ayam, ikuti kreasi modern Cara Memasak Ayam Goreng rasa Pedas Penasaran ingin segera membuatnya ayo kita mulai mencoba Resep Ayam Goreng Pedas Modern yang satu ini, admin percaya para ibu. Sensasi saus pedas manis yang menyelimuti ayam goreng yang renyah, siapa yang bisa tahan?

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng pedes manis hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close