Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Roti Ketawa Cinnamon Anti Gagal!

Sedang pengen coba resep roti ketawa cinnamon yang paling lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep roti ketawa cinnamon terbaik! Hadirkan roti ketawa cinnamon untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Roti Ketawa Cinnamon

Banyak orang takut mulai memasak roti ketawa cinnamon karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari roti ketawa cinnamon! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cinnamon rolls adalah kudapan manis khas Barat yang kini juga menjadi camilan kesukaan Apalagi sekarang banyak banget varian dari cinnamon rolls yang bikin kamu jadi lupa diet. Roti canai (pronunciation: /tʃanaɪ/), or roti chenai, also known as roti cane (/tʃane/) and roti prata, is an Indian-influenced flatbread dish found in several countries in Southeast Asia, including Brunei. Lihat juga resep Kue ketawa anti gagal enak lainnya.

Kamu dapat memasak roti ketawa cinnamon hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin roti ketawa cinnamon yuk!

Untuk menyiapkan Roti Ketawa Cinnamon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan A :.
  2. Sediakan 40 gr of margarin.
  3. Sediakan 150 gr of gula halus.
  4. Dibutuhkan 1 butir of telur.
  5. Sediakan 2 sdm of air hangat.
  6. Sediakan of Bahan B :.
  7. Dibutuhkan 300 gr of terigu serbaguna.
  8. Ambil 30 gr of maizena.
  9. Sediakan 1 sdt of Baking Powder.
  10. Ambil 1/4 sdt of kunyit bubuk.
  11. Ambil 1/2 sdt of kayu manis bubuk.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam halus.
  13. Diperlukan of Bahan C :.
  14. Sediakan 150 gr of wijen putih utk balutan.
  15. Sediakan secukupnya of air utk celupan.

Gimbal adalah udang goreng tepung yang menyerupai rambut gimbal. Bentuk inilah yang dianggap seperti orang yang sedang ketawa. Roti ketawa berasal dari Medan, Sumatera Utara. Roti Canai is a Malaysian recipe which is popular worldwide as it is not time consuming yet delicious enough to please your taste buds.

Langkah-langkah menghidangkan Roti Ketawa Cinnamon:

  1. Margarin + gula >> campur, aduk dg spatula hg tercampur rata. Lalu + telur, aduk kembali. Tambahkan 2 sdm air hangat, sisihkan.
  2. Dalam bowl lain, campur semua bahan B, aduk dg spatula lalu campurkan kedalam Bahan A. Aduk rata dg spatula, jika mulai padat ganti pakai tangan, uleni sebentar sampai adonan tdk lengket di jari.
  3. Ambil adonan sebesar bola ping pong, agar sama besar maka saya menggunakan scoope ice cream baru kmdn dibulat²kan.
  4. Siapkan Bahan C.
  5. Celupkan bulatan adonan roti ke air lalu pindahkan ke wijen, kepal² sdkt agar wijen bisa melekat agak kuat. Sebelum digoreng, gunting adonan spt gbr agar nanti kalau digoreng akan merekah (ketawa).
  6. Siapkan minyak, goreng dg panas sedang hg kecoklatan dan merekah.
  7. Sajikan hangat lebih nikmat. Enjoy 😋.
It is self sufficient but can also be accompanied with a curry of your. Common Names: cinnamon, cinnamon bark, Ceylon cinnamon, cassia cinnamon. Cinnamon has a long history of use in traditional medicine in various parts of the world, including China, India, and. Kumpulan pantun lucu tentang cinta, rindu, pacar romantis, sahabat gokil, gombal, penuh humor jenaka yang bikin ketawa, dan ada nasihat bijak banget. ?. Cinnamon Chasers Фото исполнителя Cinnamon Chasers.

Selamat mencoba resep roti ketawa cinnamon! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close