Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Jongkong khas bangka yang Sempurna!

Lagi cari resep jongkong khas bangka yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep jongkong khas bangka terbaik! jongkong khas bangka cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Jongkong khas bangka

Banyak orang takut mulai memasak jongkong khas bangka karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jongkong khas bangka! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bangka Belitung memiliki ✅ kue khas yang enak dan terkenal yaitu kue jongkong. Makanan khas Bangka Belitung pertama yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Kue Jongkong. Kue asal khas Pulau Bangka ini menjadi salah satu kuliner yang menambah daftar kekayaan kuliner unik.

Kawan-kawan dapat menyiapkan jongkong khas bangka hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep jongkong khas bangka!

Untuk membuat Jongkong khas bangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Adonan hijau :.
  2. Gunakan of tepung beras.
  3. Sediakan of tepung sagu.
  4. Dibutuhkan of gula pasir.
  5. Sediakan of jus pandan.
  6. Sediakan of santan encer.
  7. Diperlukan of Adonan putih :.
  8. Dibutuhkan of tepung beras.
  9. Sediakan of sagu.
  10. Diperlukan of santan agak kental.
  11. Dibutuhkan of garam.
  12. Dibutuhkan of Gula:.
  13. Siapkan of gula merah.
  14. Gunakan of gula putih.
  15. Gunakan of air.
  16. Dibutuhkan of daun pandan.

Resep Kue Jongkong Khas Bangka asli yang sebenarnya, tanpa mixer cuma diaduk, paling enak dan lezat. Kue jongkong ? tidak selalu harus hijau dibawah, ujar Jennie @jenniefoe pada akun instagramnya. Kue jongkong khas bangka hanya diaduk tanpa mixer cocok untuk buka puasa. Resep Kue Jongkong Khas Bangka yang Enak Banget Mirip Bubur Sumsum.

Proses membuat Jongkong khas bangka:

  1. Aduk semua bahan hijau saring masak hingga meletup2 biarkan sat.
  2. Tata adonan hijau di cup.
  3. Aduk adonan putih lalu saring dan masak hingga meletup2 biarkan di api kecil bgt hingga sat.
  4. Tuang diatas adonan hijau.
  5. Sajikan dgn syrup gula merah.
Danb salah satu makanan khas Bangka belitung adalah kue jongkong. Kue jongkong ini merupakan makanan enak yang terbuat dari campuran tepung beras dan tepung tapioka. Kue Jongkong Khas Bangka Hanya Diaduk Tanpa Mixer Cocok Untuk Buka Puasa. Lihat juga resep Mie Belitong (Bangka Belitung) enak lainnya. Jongkong adalah salah satu jajanan khas Bangka Belitung.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat jongkong khas bangka. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close