Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Opor ayam kuning Kekinian

Coba resep opor ayam kuning sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! opor ayam kuning cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Opor ayam kuning

Banyak orang sudah minder duluan opor ayam kuning karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam kuning! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Seperti namanya, menu ini menggunakan kunyit sebagai pewarna yang. Komponen esensial dari resep opor ayam kuning ini adalah kunyit, daun jeruk dan santan. Ketiganya menciptakan cita rasa earthy, gurih, dan aroma yang menggugah selera serta warna yang.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak opor ayam kuning hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep opor ayam kuning!

Untuk menghidangkan Opor ayam kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ekor of ayam kampung.
  2. Gunakan 3 lbr of daun salam.
  3. Siapkan 4 lbr of daun jeruk.
  4. Dibutuhkan 2 btg of sereh.
  5. Dibutuhkan secukupnya of Gula garam dan penyedap jamur.
  6. Ambil of Bumbu halus.
  7. Ambil 4 siung of bawang putih.
  8. Sediakan 6 siung of bawang merah.
  9. Gunakan Seruas of jahe.
  10. Dibutuhkan Seruas of kunyit.
  11. Sediakan 5 btr of kemiri.
  12. Sediakan 1/2 sdt of jinten.
  13. Sediakan 1/2 sdt of ketumbar.
  14. Siapkan 1/2 sdt of lada.

Opor ayam adalah kuliner masakan berbahan dasar ayam yang sangat khas dari Inonesia Ayam yang digunakan untuk membuat opor ayam ini biasanya dibalur dengan bumbu kuning sehingga. cara membuat opor ayam dan resep opor ayam lebaran lengkap cara memasak opor ayam kuning lengkap bahan bumbu opor ayam tahu special yang enak dan empuk. Resep Opor Ayam - Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Opor ayam adalah masakan yang diolah dengan bahan dasar daging ayam, santan, dan berbagai bumbu seperti kencur, serai, dan sebagainya. Opor ayam kuning ini memang berwarna kuning dan hampir seperti soto tetapi pembedanya adalah bumbu santan disini kental lebih terlihat seperti gulai daripada opor ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Opor ayam kuning:

  1. Bersihkan ayam cuci bersih.
  2. Tumis bumbu halus, masukan salam sereh dan daun jeruk. Aduk smp hrm.
  3. Lalu masukan ayam, aduk msk smp berubah warna. Beri air.
  4. Setelah mendidih masukan garam gula dan penyedap. Msk sampe ayam agak empuk.
  5. Lalu masukan santan. Masak sebentar. Test rasa. Angkat.
Resep Opor Ayam: Siap Menggoyang Lidah Keluarga! Bagi Anda yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, pada artikel kali ini akan membahas secara khusus dan lengkap mengenai resep. Varian opor ayam tersebut dipengaruhi oleh bumbu maupun bahan. Ada jenis opor ayam kuning dan opor ayam putih. Tapi tenang saja, keduanya tetap enak dan nikmat untuk disantap.

Selamat mencoba resep opor ayam kuning! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close