Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan Dori Goreng Tepung yang Lezat Sekali!

Sedang cari resep ikan dori goreng tepung yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ikan dori goreng tepung terbaik! Menu ikan dori goreng tepung ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Ikan Dori Goreng Tepung

Pada umumnya orang sudah minder duluan ikan dori goreng tepung karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan dori goreng tepung! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Jika sudah lumuri ikan fillet Pertama, taburi ikan dori yang telah diperasi jeruk lemon dengan merica hitam bubuk dan sedikit garam. Panaskan margarin, lalu goreng ikan dori. Ikan Dori - Ikan adalah salah satu bahan makanan yang seringkali disajikan sebagai lauk pauk di rumah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat ikan dori goreng tepung hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ikan dori goreng tepung yuk!

Untuk membuat Ikan Dori Goreng Tepung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Ikan dori fillet 250 gram, dipotong memanjang jadi 4 lonjor.
  2. Diperlukan secukupnya of Air perasan jeruk lemon.
  3. Diperlukan 250 gram of Tepung cakra.
  4. Dibutuhkan 2 butir of Telur.
  5. Gunakan of Lada bubuk 2 sdt (untuk marinasi), 2 sdt (untuk campuran tepung).
  6. Diperlukan secukupnya of Kaldu bubuk.
  7. Ambil of Garlic Mayonais:.
  8. Sediakan of Bawang putih 1 siung. Ulek halus.
  9. Sediakan of Mayonais siap pakai.
  10. Sediakan of Campurkan bawang putih halus ke dalam mayonais. Aduk rata.
  11. Gunakan of Saus asam manis:.
  12. Sediakan of Saus sambal.
  13. Ambil 1 sdt of Cuka.
  14. Diperlukan of Gula pasir 1 sdm + air panas 2 sdm. Aduk rata.
  15. Gunakan of Aduk semua bahan hingga tercampur.

Selain rasanya yang gurih dan juga lezat setelah diolah jadi makanan, ikan juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan. Adapun ada beberapa jenis ikan yang tidak bisa. Resep Tepung Krispi Serbaguna Simpel Murah Enak. Camilan yang sehat dan kaya akan gizi tentu nya sangat dibutuhkan oleh setiap orang.

Cara menyiapkan Ikan Dori Goreng Tepung:

  1. Taburi ikan dori yang sudah dipotong panjang dengan air perasan lemon, tambahkan sejumput garam (jangan banyak2 yaa garamnya, nanti asin) dan lada bubuk. Masukan ke dalam lemari es selama kurang lebih 20 menit.
  2. Sambil menunggu ikannya, buat adonan tepung. Campur tepung cakra dengan kaldu bubuk dan lada bubuk, aduk2 hingga rata..
  3. Kocok telur dengan garpu, tambahkan lada bubuk sedikit saja..
  4. Keluarkan ikan dori dari lemari es, celupkan ke dalam telur kocok, lalu masukan ke adonan tepung, bolak balik hingga merata (ulangi lagi pencelupan ke telur kocok dan ke adonan tepung)..
  5. Goreng dori berbalut tepung di dalam minyak panas dengan api sedang (jangan terlalu besar tapi juga jangan terlalu kecil), hingga terendam semua permukaannya..
  6. Angkat ikan dori jika sudah berwarna kuning keemasan. Siap dicocol dengan mayonais dan saus asam manis..
Namun, tidak sedikit yang masih bingung untuk membuat camilan Oleh sebab itu, dori goreng krispi bisa menjadi salah satu referensi kamu untuk mendapatkan camilan yang bergizi. Yuk, simak resep dori goreng tepung berikut ini. Sebab, agar anak mau makan ikan atau seafood, Moms harus memasak menu makanan yang menarik. Intip Resep Ikan Dori Goreng Tepung, Menu Buka Puasa Ala Princess Syahrini! Lihat juga resep Ikan Dori Fillet Crispy ala Shihlin enak lainnya. membuat ikan goreng tepung agar renyah cara memasak ikan mas goreng crispy, nih rasanya enak dan segeer ,apalagi di.

Mudah bukan membuat ikan dori goreng tepung? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close