Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Tongkol suwir sambal matah Kekinian

Coba resep tongkol suwir sambal matah sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! tongkol suwir sambal matah cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Tongkol suwir sambal matah

Banyak orang sudah minder duluan tongkol suwir sambal matah karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol suwir sambal matah! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tak perlu membelinya, yuk coba variasi resep sambal matah berikut ini. Panaskan minyak dalam wajan, goreng tongkol hingga berwarna keemasan. Suwir ikan tongkol menjadi bagian yang kecil-kecil.

Kawan-kawan dapat menyiapkan tongkol suwir sambal matah hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tongkol suwir sambal matah!

Untuk memasak Tongkol suwir sambal matah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gram of ikan tongkol.
  2. Siapkan 1 buah of Cabe kriting.
  3. Gunakan 7 buah of Cabe setaaan.
  4. Dibutuhkan 1 batang of sereh (putih nya aja).
  5. Siapkan of Jeruk limau.
  6. Diperlukan of Daun jeruk hilangkan tulang daunnya.
  7. Siapkan of Bawang merah.
  8. Gunakan of Minyak panas.
  9. Diperlukan of Garam.
  10. Dibutuhkan of Gula pasir.
  11. Sediakan of Penyedap (saya pakek royco).

Suwir-suwir atau potong-potong ikan tongkol menjadi bagian kecil dan campurkan dengan sambal yang telah dibaut tadi. Masukkan kecombrang bersama dengan tauge yang sebelumnya sudah direbus dan sajikan selagi hidangan ini hangat. Sajian ini akan lezat jika disantan bersama dengan lauk nasi. Pertanyaan dan Pemesanan silahkan klik link di website ↓↓↓↓↓↓↓↓↓.

Proses menghidangkan Tongkol suwir sambal matah:

  1. Goreng ikan tongkol sampai matang (bumbui pakai royco aja atau garem aja).
  2. Suwir ikan tongkol sesuai selera.
  3. Potong semua bahan sambel matah: cabe kriting, cabe setan, sereh, daun jeruk, jeruk limau.
  4. Lalu masukan semua bahan smbah matah ke wadah kemudian aduk sampai tercampur, masukan garem, gula, royco..kemudian siramkan minyak panas lalu penyet2..
  5. Campurkan suwiran ikan tongkol dengan sambel matah...sajikan dengan nasi panas uuhhhh endulllll.
Sambal Matah Recipe, an Indonesian raw, spicy shallot and chilli salsa or condiment from the island of Bali. So Sambal Matah is just one of a gazillion spicy condiments, salsas and chilli pastes found in South East Asia. It is raw and reminds me of the Mexican Pico de Gallo or Salsa Fresca. COOKING : IKAN TONGKOL SAMBAL MATAH Подробнее. Lezatnya suwir pindang bumbu sambal matah Подробнее.

Mudah bukan membuat tongkol suwir sambal matah? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close