Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pindang Kakap Merah Kepala Patin Kekinian

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep pindang kakap merah kepala patin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! pindang kakap merah kepala patin, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Pindang Kakap Merah Kepala Patin

Kebanyakan orang sudah minder duluan pindang kakap merah kepala patin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang kakap merah kepala patin! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Karena pindang patin ini menggunakan jenis ikan yang istimewa, maka cukup melumurkan dahulu perasan jeruk nipis agar ikan lebih segar dan kemudian olah bumbu-bumbu halus khas Indonesia. Paduan harmonis antara bawang, cabai, dan rempah lokal kemudian dimasak hingga wangi dan. Pindang ikan patin adalah resep olahan masakan sayuran khas Palembang, sumatra selatan dengan ciri -ciri bumbu rempah-rempah dan pedas menjadikan pindang sayur ikan patin menjadi menu spesial pilihan keluarga.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat pindang kakap merah kepala patin hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pindang kakap merah kepala patin!

Untuk menghidangkan Pindang Kakap Merah Kepala Patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 kg of badan kakap merah.
  2. Ambil 2 buah of kepala ikan patin.
  3. Diperlukan of Bumbu Halus.
  4. Dibutuhkan 12 siung of bawang merah.
  5. Ambil 5 siung of bawang putih.
  6. Diperlukan 1/2 ruas jari of jahe.
  7. Gunakan 1 ruas jari of kunyit.
  8. Ambil 3 biji of kemiri.
  9. Ambil 3 buah of cabe keriting.
  10. Diperlukan of Bahan2 pelengkap.
  11. Sediakan 1 ruas jari of laos (digeprek).
  12. Ambil 3 buah of serai (digeprek).
  13. Ambil 3 helai of daun salam (sobek2).
  14. Ambil 1 buah of tomat (iris2).
  15. Dibutuhkan 1 buah of labu siam (potong2).
  16. Ambil 1 ons of buncis (potong panjang).
  17. Sediakan 3 sdm of Minyak Goreng.
  18. Gunakan 2 sdm of Garam.
  19. Sediakan 1 sdm of Gula.
  20. Diperlukan 900 ml of Air.

Taukah anda resep pindang patin yang lezat ini. Pindang ikan adalah masakan berkuah yang d Meskipun begitu, sensasi mengkonsumsi sajian ini pada bagian kepala ikan patin tampak lebih Cara Membuat Pindang Ikan Patin Kami akan bagikan resep pindang ikan patin yang memiliki cita rasa. Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya adaptasikan dari blog When Samosir Meets Krones Pekerjaan ini memang membutuhkan waktu lama terutama bagian kepala yang banyak mengandung darah, jadi lakukan dengan sabar dan tenang. Resep Pempek Bangka dengan Cuko Merah.

Cara menyiapkan Pindang Kakap Merah Kepala Patin:

  1. Blender semua bumbu halus, bawang merah, putih, kemiri, kunyit, jahe beserta cabe keriting tambahkan air sedikit.
  2. Setelah halus, goreng bumbu hingga kadar airnya berkurang masukkan pula serai, laos, dan daun salam beserta tomat masukkan minyak tumis hingga mengeluarkan aroma.
  3. Tuang air kedalam bumbu yang telah ditumis, masukkan ikan, buncis dan labu siam.
  4. Tunggu hingga mendidih masukkan garam beserta gula koreksi rasa.
  5. Angkat dan sajikan, Pindang Kakap Merah Kepala Patin siap dihidangkan.
Masakan ikan patin banyak sekali ragamnya, salahsatunya ikan patin bakar, ikan patin tempoyak, pepes ikan patin. Namun kali ini membuat masakan ikan patin yang berbeda yaitu membuat masakan pindang ikan patin. Secara resm prenjak kepala merah memiliki nama cinenen kelabu, namuan di Jawa Barat khususnya orang sunda mengenal meraka dengan sebutan perenjak luhur (atas). Pindang Serani adalah masakan atau makanan khas Jepara, Jawa Tengah (JATENG), berupa kreasi olahan dari ikan laut, biasanya ikan bandeng dan Anda bisa pakai ikan laut lainnya, pindang ikan patin (pindang serani patin), ikan kembung, ikan tenggiri, ikan kakap, ikan tongkol, dan ikan darat, ikan. Tersedia resep pindang patin, sup ikan patin, ikan patin bumbu kuning, pepes ikan patin, dsb. #Asam pedas patin #Soup Patin Asam #Sambalado jengkol oncah ikan teri, ikan patin #Pindang patin maknyus #Kepala ikan kakap dan ikan patin bumbu kuning #Patin panggang #Gulai kepala.

Mudah bukan membuat pindang kakap merah kepala patin? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close