Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng rempah ala ny. Liem Anti Gagal!

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep ayam goreng rempah ala ny. liem ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hidangan ayam goreng rempah ala ny. liem ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Ayam goreng rempah ala ny. Liem

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan ayam goreng rempah ala ny. liem karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng rempah ala ny. liem! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Sajian ayam sudah tentu menjadi favorit semua orang. Apalagi dimasak dengan berbagai macam rempah-rempah pilihan asli Yuhuu Ayam Goreng Rempah.

Teman-teman dapat menyiapkan ayam goreng rempah ala ny. liem hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng rempah ala ny. liem!

Untuk menghidangkan Ayam goreng rempah ala ny. Liem, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of paha ayam fillet dipotong2.
  2. Diperlukan 1 sdt of garam.
  3. Dibutuhkan of Vetsin 2 sdt (fe skip).
  4. Siapkan 1 sdm of gula pasir.
  5. Siapkan 1 sdm of kecap asin.
  6. Diperlukan 1 sdm of chicken powder (fe ganti kaldu jamur).
  7. Diperlukan 3 butir of telur.
  8. Ambil 150 gr of sereh blender kasar.
  9. Diperlukan 30 gr of lengkuas blender kasar.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of ketumbar.
  11. Ambil 100 cc of air / air kelapa.
  12. Siapkan 1/2 sdt of merica.
  13. Sediakan 50 gr of bawang putih blender halus.
  14. Siapkan 50 gr of bawang merah blender halus.
  15. Siapkan 200 gr of tepung tapioka tani rosebrand.
  16. Siapkan Secukupnya of minyak goreng.

Dipandu oleh Rudi Kurniawan Chef di Hotel Borobudur Jakarta, yuk sama-sama lihat cara membuatnya. Rumah makan Ayam Goreng Ny Suharti di Jogja cukup banyak diminati para pecinta kuliner, sebab semua masakan yang tersaji di sana terasa lezat. Resep Masakan Ayam Goreng Ngo Hiong Ala Cina. Ngo Hiong atau yang dalam bahasa Inggris artinya Five Spice Powder merupakan salah satu Resep Ayam Goreng Kecap Jahe Maknyus.

Cara menghidangkan Ayam goreng rempah ala ny. Liem:

  1. Campur ayam yang sudah dicuci bersih dan dipotong2, dengan semua bumbu. Aduk rata. Cek rasa. Simpan semalaman dikulkas. Minimal 1 jam agar bumbu meresap..
  2. Goreng di api panas sedang hingga matang kecoklatan..
  3. Angkat & tiriskan. Sajikan hangat dengan nasi & sambal terasi..
Pada sebuah masakan, jahe seringkali ditambahkan untuk dapat menambah aroma rempah yang khas. Ayam goreng ialah daging ayam yang dicelup ke dalam salutan, kemudian digoreng jeluk, digoreng kuali atau digoreng tekanan. Salutan tersebut mengekalkan air daging sambil menyerap lemak ayam. Bumbu rempah melezatkan daging ayam dengan aroma daun salam yang menggoda. Ayam Goreng Kuning sangat mudah dibuat.

Mudah bukan membuat ayam goreng rempah ala ny. liem? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close