Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tape singkong (peuyeum) goreng tepung Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep tape singkong (peuyeum) goreng tepung ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan tape singkong (peuyeum) goreng tepung! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Tape singkong (peuyeum) goreng tepung

Pada umumnya orang tidak berani memasak tape singkong (peuyeum) goreng tepung karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tape singkong (peuyeum) goreng tepung! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Keju parut sebagai toppingnya, atau taburan gula halus jika suka variasi rasa manis, bisa kita bikin dengan cara mudah untuk melengkapi menu. UMUMNYA orang melihat tape singkong dan peuyeum tidak ada bedanya. Padahal, sesungguhnya ada sedikit perbedaan antara keduanya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak tape singkong (peuyeum) goreng tepung hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tape singkong (peuyeum) goreng tepung yuk!

Untuk membuat Tape singkong (peuyeum) goreng tepung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gr of tape singkong (peuyeum).
  2. Siapkan Secukupnya of terigu.
  3. Diperlukan Sedikit of garam.
  4. Siapkan 2 sdm of Susu kental manis putih.
  5. Diperlukan 2 sdm of mentega.
  6. Dibutuhkan of Air secukupnya utk melarutkan tepung.
  7. Siapkan of Minyak secukupnya utk menggoreng.

Seperti dikutip dari SajianSedap.com, tape singkong biasanya tidak tahan lama karena cepat sekali berair. Biasa diolah menjadi berbagai macam masakan, seperti di goreng menggunakan tepung, bahan campuran untuk membuat kue, dan lain-lain. cara bikin bola bola tape singkong mudah dibikin cemilan enak kali ini Vidio tentang cara membuat bola bola tape singkong. bola. Halo Clovers, Di video kali ini aku akan membagikan bagaimana caranya membuat Tape goreng dengan menggunakan Tepung. Singkong goreng punya tekstur yang renyah diluar namun empuk lembut di dalam.

Langkah-langkah membuat Tape singkong (peuyeum) goreng tepung:

  1. Lumatkan tape/peuyeum yg telah terlebih dahulu dibuang seratnya. Lalu bentuk pipih2 bulat atau bentuk sesuai selera.
  2. Campur terigu, garam, SKM, mentega, dan air. Aduk rata hingga tidak bergumpal. Encerkan tp tdk terlalu encer nanti tepungnya jd tipis, dan tdk terlalu tebal nanti tepungnya jd keras..
  3. Masukkan tape kedalam tepung lalu goreng dengan api kecil hingga coklat keemasan..
  4. Siap dinikmati!.
Itu berkat singkong yang sudah dipotong, dikukus hingga empuk dan Nah, tape atau peuyeum ini bisa dilumuri adonan tepung lalu digoreng. Atau dilumatkan dan diberi isian gula merah lalu dibentuk bulat. Selain enak, peuyeum atau tape singkong ini juga dapat diolah kembali menjadi cemilan yang lebih enak lagi seperti salah satunya tape singkong goreng. Nah, cemilan ini dibuat dari perpaduan peuyeum yang dihaluskan dan dicampur dengan bahan pelengkap seperti vanili halus, terigu. Resep Tape Singkong Ubi Kayu Tradisional Buatan Sendiri (Homemade) Sederhana Spesial Peuyeum Matang Asli Enak.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tape singkong (peuyeum) goreng tepung. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close