Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Kue Cubit Lembut Pisang yang Enak Banget!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep kue cubit lembut pisang ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue cubit lembut pisang, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Kue Cubit Lembut Pisang

Kebanyakan orang takut mulai memasak kue cubit lembut pisang karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit lembut pisang! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak kue cubit lembut pisang hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue cubit lembut pisang!

Untuk membuat Kue Cubit Lembut Pisang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 130 gram of tepung terigu (45 gram).
  2. Diperlukan 100 gram of gula pasir (35 gram).
  3. Gunakan 100 gram of mentega cair (35 gram).
  4. Gunakan 3 butir of telur (1 butir).
  5. Gunakan 150 ml of susu cair (50 ml).
  6. Diperlukan 1/2 sdt of baking powder (secukupnya).
  7. Gunakan 1/4 sdt of baking soda (secukupnya).
  8. Gunakan 1/2 sdt of vanili bubuk (secukupnya).
  9. Siapkan 1/4 sdt of garam (secukupnya).
  10. Sediakan 1 buah of pisang mas dihancurkan.
  11. Gunakan of Pewarna makanan.
  12. Siapkan of Topping makanan.

Cara membuat Kue Cubit Lembut Pisang:

  1. Siapkan bahan-bahan dan perlengkapan..
  2. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang, karena hanya bikin 1/3 resep saya hanya pake whisk, kalo buat banyak bisa menggunakan mixer. Lalu masukan pisang yang sudah dihaluskan, aduk rata. Kemudian masukan campuran tepung dan bahan kering serta susu bergantian, sampai rata. Setelah itu masukan mentega cair, aduk hingga tercampur rata.
  3. Setelah mengembang, tutup dengan lap bersih / plastik wrapping, diamkan adonan selama 30 menit..
  4. Setelah 30 menit, bagi beberapa bagian adonan dan beri pewarna makanan secukupnya sampai diperoleh warna yang diinginkan, lalu masak dicetakan yang sudah dipanaskan dan diolesi sedikit minyak. Pakai api kecil saja, agar tidak gosong. Karena lapisan bawah lebih cepat matang dibanding bagian tengah. Isi jangan terlalu penuh, nanti luber. Bila sudah muncul lubang2 dibagian atas, bisa diberi topping, lalu tutup, sesekali diliat, bila sudah kering bisa diangkat..
  5. Bila suka kue cubit setengah matang, jangan terlalu lama dimasaknya, hanya sampai pinggirannya saja yang kering, bagian tengah masih basah..

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue cubit lembut pisang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close