Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Lele goreng garing & tips cara menghilangkan bau lumpur & licin yang Enak Banget!

Ingin tau rahasia memasak lele goreng garing & tips cara menghilangkan bau lumpur & licin yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep lele goreng garing & tips cara menghilangkan bau lumpur & licin terbaik! lele goreng garing & tips cara menghilangkan bau lumpur & licin merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Lele goreng garing & tips cara menghilangkan bau lumpur & licin

Banyak orang takut mulai memasak lele goreng garing & tips cara menghilangkan bau lumpur & licin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng garing & tips cara menghilangkan bau lumpur & licin! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lele goreng adalah jenis lauk yang disajikan dengan. Nah bunda bagaimana cara membuat Lele Goreng Renyah Garing Crispy Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita. Be the first to review "Lele Goreng Garing" Cancel reply.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak lele goreng garing & tips cara menghilangkan bau lumpur & licin hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep lele goreng garing & tips cara menghilangkan bau lumpur & licin!

Untuk memasak Lele goreng garing & tips cara menghilangkan bau lumpur & licin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 kg of lele (kira2 10ekor, uk kecil).
  2. Diperlukan of Bumbu halus:.
  3. Sediakan 5 siung of bawang putih.
  4. Ambil 1/2 sdt of ketumbar.
  5. Siapkan 1/2 sdt of lada bubuk.
  6. Dibutuhkan secukupnya of Kunyit (sy Pake kunyit bubuk).
  7. Diperlukan secukupnya of Garam.
  8. Siapkan secukupnya of Gula.
  9. Ambil of Penyedap (sy pakai kaldu jamur).
  10. Ambil 2 sendok makan of Tepung terigu (kasih garam).

Sebuah hidangan lele yang memiliki nama asal Pecak lele ini diolah dengan cara digoreng garing dan merupakan makanan khas dari Jawa Timur. Kunci kelezatan pada hidangan ini sebenarnya terletak. Jakarta - Lele goreng yang garing renyah enak dimakan dengan sambal dadak dan nasi hangat. Ikuti tips ini agar hasilnya ikan lele bisa garing gurih.

Proses menghidangkan Lele goreng garing & tips cara menghilangkan bau lumpur & licin:

  1. Bersihkan lele potong kumis, buang isi perut (sy minta tolong bersihkan tukangnya😀). Cuci bersih lele, buang air. Balurkan asem Jawa (untuk menghilangkan licin & bau lumpur,liat tips diatas). Diamkan 15menit. Kalau masih licin, ulangi lagi.
  2. Cuci bersih lagi lelenya. Balurkan bumbu halus ke lele.terakhir perciki lele dengan tepung terigu (agar lebih renyah) sambil di tekan2. Diamkan 15 menit agar meresap.
  3. Panaskan minyak. Setelah panas masukkan lele.goreng sampai berubah warna..
  4. Siap disantap dengan lalapan & sambal terasi.
Lele merupakan salah satu jenis ikan. Lele goreng mempunyai tekstur yang garing dengan rasa gurih sangat enak disantap dengan cocolan sambal. Konon, sajian Pecel Lele ini berasal dari Jawa Tengah tetapi ada yang menyebut dari Jawa. Resep Lele Goreng Kremes yang gurih, garing, renyah dan enak. Bosan dengan rasa dan tampilan lele goreng yang itu-itu saja?

Selamat mencoba resep lele goreng garing & tips cara menghilangkan bau lumpur & licin! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close