Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Roti ketawa Anti Gagal!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep roti ketawa ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! roti ketawa, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Roti ketawa

Pada umumnya orang malas mulai memasak roti ketawa karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari roti ketawa! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Terima pesanan dari luar kota dan luar propinsi. Baiklah, untuk memulai kreasi roti ketawa terlebih dahulu yang harus disiapkan adalah bahan-bahannya. Dan untuk daftar bahan, takaran saji serta langkah penyajiannya bisa selengkapnya di.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan roti ketawa hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep roti ketawa!

Untuk menghidangkan Roti ketawa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 300 gr of Tepung terigu pro rendah.
  2. Sediakan 175 gr of gula putih.
  3. Diperlukan 1 butir of telur.
  4. Siapkan 2 sdm of minyak sayur.
  5. Dibutuhkan 1/4 sdt of soda kue.
  6. Gunakan 1/2 sdt of baking powder.
  7. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  8. Ambil 1/4 sdt of vanilli.
  9. Ambil 60 ml of air panas.
  10. Diperlukan Secukupnya of wijen untuk celupan.

Roti Ketawa merupakan kuliner tradisional asli Indonesia, kuliner khas dari Pematangsiantar yang Bagi masyarakat Sumatera Utara, roti ketawa ini sudah tidak asing lagi. Sama seperti halnya dengan Bentuknya bulat mirip onde-onde karena sama-sama ditaburi wijen. Roti Klatak Khas Tanjung Balai - IMS. Roti Ketawa, מדאן, Medan City, סומטרה אוטרה (צפון סומטרה), אינדונזיה.

Langkah-langkah membuat Roti ketawa:

  1. Masak air dan gula dinginkan (seharusnya air panas didihkan dan dilaeutkan,cuma bakal gak larut bgt), masukkan vanilli dan garam.
  2. Diwadah yg lain masukkan tepung, baking powder, soda kue. Campur rata.
  3. Kocok lepas telur dan minyak sayur..
  4. Masukkan larutan gula yg dingin dan kocokan telur ke wadah tepung. Aduk rata...
  5. Ambil adonan, bentuk jangan terlalu bulat ya biar gampang merekahnya. Guling2 ke wijennya...
  6. Goreng dengan minyak panas tp jgn terlalu panas dengan api yg kecil sedang..selama menggoreng siram2 adonannyaa biar merekah..
  7. Dinginkan dan masukkan dalam toples...
Lihat juga resep Kue ketawa anti gagal enak lainnya. Gimbal adalah udang goreng tepung yang menyerupai rambut gimbal. Bentuk inilah yang dianggap seperti orang yang sedang ketawa. Roti ketawa berasal dari Medan, Sumatera Utara. Berkunjung ke Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, tak lengkap tanpa membeli roti ketawa.

Mudah bukan membuat roti ketawa? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close