Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Ayam goreng manis Anti Gagal!

Ingin memasak ayam goreng manis yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng manis terbaik! Hadirkan ayam goreng manis untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam goreng manis

Sebagian Besar orang tidak berani memasak ayam goreng manis karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng manis! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Panaskan minyak goreng, goreng ayam hingga matang. Resep Ayam Goreng Bumbu - Siapa sih yang berani menolak lezatnya kreasi resep ayam Awalnya ayam goreng klasik dibuat dari daging ayam yang dibumbui rempah halus berupa ketumbar, bawang.

Teman-teman dapat menyiapkan ayam goreng manis hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng manis!

Untuk menyiapkan Ayam goreng manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ekor of ayam potong 12 potong.
  2. Gunakan Secukupnya of garam.
  3. Sediakan 3 keping of gula merah.
  4. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  5. Siapkan Secukupnya of bawang merah.
  6. Diperlukan of Secukipnya bawang putih.
  7. Diperlukan Secukupnya of kunyit.
  8. Siapkan Secukupnya of kemiri.
  9. Gunakan Secukupnya of jahe.
  10. Diperlukan Secukupnya of laos.
  11. Ambil Secukupnya of ketumbar.

Aduk irisan ayam dengan bawang putih, merica dan garam hingga rata. Goreng potongan ayam sambil ratakan tepungnya hingga kering dan matang. Saus Asam Manis Selamat Ayam Goreng Menteganya sukses meski minus bahan. Ayo silahkan lihat-lihat, banyak Bisa juga karena bumbu perendam awalnya kebanyakan garam.

Proses menyiapkan Ayam goreng manis:

  1. Siapkan bumbu halus, rebus ayam dengan menggunakan presto. Rebus ayam dengan bumbu halus, gula dan garam, kurleb 1 jam sampe empuk..
  2. Goreng ayam yg udah diungkeb tadi dengan api kecil karena akan cepat gosong. Siap dihidamgkan. Rasanya gurih manis gitu..
Untuk kecap manis cari yang asli. Ayam goreng ialah daging ayam yang dicelup ke dalam salutan, kemudian digoreng jeluk, digoreng kuali atau digoreng tekanan. Salutan tersebut mengekalkan air daging sambil menyerap lemak ayam. Daging ayam itu boleh ditanggalkan tulangnya dan/atau dikupas kulitnya, atau sebaliknya. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng manis hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close