Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bakso Tahu Goreng Balado yang Lezat Sekali!

Bosen dengan makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep bakso tahu goreng balado ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! bakso tahu goreng balado pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Bakso Tahu Goreng Balado

Sebagian Besar orang sudah minder duluan bakso tahu goreng balado karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bakso tahu goreng balado! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Makanan ini juga banyak tersedia resep bakso tahu goreng,resep tahu bakso goreng,tahu bakso goreng,cara membuat tahu bakso goreng,Cara membuat bakso tahu goreng. Resep Bakso goreng - masakan bakso dengan cara di goreng ditambah bumbu dan bahan lain.resep bakso goreng renyah, bakso crispi enak, bakso goreng udang. Resep Bakso goreng - masakan dari bakso : Bakso tentunya anda sudah mengenal semuanya, bisa setiap hari kita makan bakso.

Kamu dapat memasak bakso tahu goreng balado hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bakso tahu goreng balado!

Untuk menyiapkan Bakso Tahu Goreng Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 buah of tahu air potong kecil2.
  2. Siapkan 16 buah of bakso sapi.
  3. Dibutuhkan 15 buah of cabe keriting.
  4. Siapkan 7 buah of rawit merah.
  5. Siapkan 5 buah of bawang merah.
  6. Gunakan 3 buah of bawang putih.
  7. Dibutuhkan 4 buah of kemiri.
  8. Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  9. Siapkan Secukupnya of gula.
  10. Gunakan Secukupnya of lada.
  11. Diperlukan Secukupnya of knorr nam / kaldu jamur.
  12. Diperlukan Secukupnya of air minum.

Bakso tahu goreng bisa dijadikan camilan renyah tentunya kita bisa menyajikannya sebagai menu pelengkap saat berkumpul bersama keluarga. Selain itu bakso tahu goreng sangat digandrungi oleh kalangan mana saja. Tentunya ini merupakan langkah yang tepat buat anda untuk memberikan resep. Bakso tahu goreng (disingkat Batagor): bahan dasarnya daging sapi; penyajian dikombinasi/dicampurkan dengan tahu goreng.

Proses menyiapkan Bakso Tahu Goreng Balado:

  1. Blender cabe keriting, rawit, bawang merah, bawang putih, kemiri. Sisihkan..
  2. Goreng bakso dan tahu air (boleh Goreng kering atau setengah matang, sesuai selera).Lalu sisihkan..
  3. Goreng/tumis sambal yang sudah di blender hingga berubah warna dan wangi (lebih wangi jika ditambah daun jeruk, salam dan sereh, tp stock di rumah lg tidak Ada). Campurkan garam, gula, lada, dan knorr/kaldu jamur. Lalu tambahkan air..
  4. Kira-kira air sudah menyusut, masukkan bakso dan tahu. Aduk-aduk hingga merata dan koreksi rasa. Siap dihidangkan..
  5. Tips buat cookers, saya selalu stock sambal jadi di kulkas. Jadi kalau masak tinggal dipakai saja, jd menghemat waktu memasak..
Bakso jenis ini banyak dijumpai di Kota Bandung, Jawa Barat. Bakso aci atau Baso aci: bahan dasarnya aci, disajikan lengkap dengan cuanki, siomay. Tahu goreng (Indonesian spelling) or Tauhu goreng (Malaysian and Singaporean spelling) is an Indonesian dish of fried tofu commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Berikut ini adalah kunci jawaban TTS untuk pertanyaan bakso tahu goreng - Kunci TTS. Kami mengumpulkan soal dan jawaban dari TTS (Teka Teki Silang) populer yang biasa muncul di koran Kompas, Jawa Pos, koran.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bakso tahu goreng balado. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close