Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Dadar telur kuah semur kecap Kekinian

Ingin bikin dadar telur kuah semur kecap yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep dadar telur kuah semur kecap terbaik! dadar telur kuah semur kecap, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Dadar telur kuah semur kecap

Banyak orang sudah menyerah duluan dadar telur kuah semur kecap karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dadar telur kuah semur kecap! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bisa disantap dengan nasi atau mie, menu ini cocok tersaji untuk sarapan, makan siang maupun makan malam. Cara membuat telur dadar ala warteg tebal berisi dan anti kempes bisa dipraktekkan di rumah. Kelebihan telur dadar ala warteg ini adalah akan membuat telur dadarnya menjadi gede dan tidak kempes setelah beberapa jam didiamkan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan dadar telur kuah semur kecap hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep dadar telur kuah semur kecap!

Untuk menyiapkan Dadar telur kuah semur kecap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 4 buah of telur ayam (bisa lebih disesuaikan stok ya).
  2. Siapkan of Bumbu halus:.
  3. Sediakan 12 siung of bawang merah.
  4. Sediakan 6 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 6 buah of cabe rawit sesuai selera.
  6. Dibutuhkan 1/2 bulatan of kemiri.
  7. Ambil Sejumput of ketumbar.
  8. Sediakan of Tambahan:.
  9. Ambil of Buncis sesuai selera mau brp banyak, dipotong agk kecil.
  10. Sediakan 1 buah of Kentang uk sedang, dipotong segi4 agk kecil.
  11. Sediakan 2 buah of tomat uk besar.
  12. Gunakan 6 buah of cabe keriting, rajang serong.
  13. Gunakan 1 lbr of daun salam (td skip karena lupa).
  14. Gunakan 3 lbr of daun jeruk (td pas masak lupa pake 😂).
  15. Ambil secukupnya of Gula pasir, garam, royco, merica bubuk.
  16. Sediakan sesuai selera of Kecap manis.
  17. Gunakan sesuai selera of Gula merah.

Jakarta, CNN Indonesia -- Telur ayam adalah salah satu bahan makanan yang biasanya selalu ada di lemari es. Kelezatan telur dadar teri yang berpadu dengan bumbu kuah semur dengan kacang polong, rasanya sangat istimewa dan bernafaskan aliran makanan Masukkan air, kaldu bubuk, tomat parut, cuka, gula pasir dan larutan maizena, aduk rata hingga saus kentarl. Semur kecap identik dengan bahan utamanya, yakni daging sapi atau ayam. Sayangnya, gak semua orang suka daging sapi ataupun ayam.

Proses menyiapkan Dadar telur kuah semur kecap:

  1. Dadar telur dalam wajan, mau tebal apa tipis nya sesuaikan selera, dadar dan tiriskan..
  2. Blender bumbu halus, lalu tumis dengan sedikit minyak, masukkan daun salam, daun jeruk, dan cabe keriting. Tumis hingga harum. Setelah agak harum, masukkan gula merah, masak hingga gula merah mencair dan harum..
  3. Jika gula merah suda mencair dan harum, masukkan air kedalam wajan, jgn sampai penuh, kira² sedang aja. Masukkan buncis, kentang, tomat, lalu beri gula pasir, garam, kecap dan merica bubuk. Aduk rata dan masak hingga mendidih..
  4. Kalo air dah mendidih, masukkan telur dadar td, mau dipotong kecil atau langsung masuk sesuai selera aja yaa. Aduk rata dengan kuah hingga meresap, masak hingga air sedikit menyusut dan agk kental..
  5. Setelah kuah sedikit menyusut dan mengental, icip sedikit, jika suda pas rasanya, bisa dimatikan dan siap disajikan..
  6. Selamat mencoba 😂😄.
Nah, kamu bisa menggantikannya dengan telur. Rasanya pun gak kalah enak dibanding daging sapi atau ayam. Kali ini yzmalicious sharing cara membuat Semur Tahu Telur Pedas! Proses pembuatannya yang mudah dan juga memiliki kuah pedas manis. Hidangan nasi telur ceplok atau dadar yang sederhana ini, awalnya makanan rumahan.

Mudah bukan membuat dadar telur kuah semur kecap? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close