Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Pecel sayur tahu Anti Ribet!

Sedang nyari resep pecel sayur tahu yang paling sedap? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pecel sayur tahu terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan pecel sayur tahu! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Pecel sayur tahu

Banyak orang takut mulai memasak pecel sayur tahu karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pecel sayur tahu! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Pecel Sayur enak lainnya. Segarnya sayur rebus, namun tak overcooked, berpadu dengan saus kacang creamy yang bercita rasa pas antara gurih, pedas, dan manis. Pecel Sayur, menu yang mudah dijumpai di sepanjang pulau Jawa khususnya Jawa Timur.

Sobat dapat memasak pecel sayur tahu hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pecel sayur tahu!

Untuk menyiapkan Pecel sayur tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Pakcoy.
  2. Siapkan of Toge.
  3. Diperlukan of Tahu.
  4. Gunakan of Bumbu kacang siap pakai.
  5. Gunakan of Cabe rawit.
  6. Ambil of Cabe merah.
  7. Ambil of Garam.
  8. Gunakan of Air.
  9. Dibutuhkan of Kecap manis.

Hampir di setiap desa di Jawa Timur umumnya ada penjual Nasi Pecel. Di kampung halaman saya di suatu. Lengkap dengan bumbu kacang, rasanya pasti enak. Resep cara membuat pecel sayur, salah satu makanan khas Indonesia yang sangat sehat.

Proses membuat Pecel sayur tahu:

  1. Cuci bersih pakcoy dan toge.
  2. Rebus pakcoy dan toge hingga matang, kemudian tahu digoreng/dipanggang di teflon (sesuai selera).
  3. Cuci bersih cabe merah dan cabe rawit kemudian diblender. Siapkan teflon/wajan, masukan bumbu kacang siap pakai, cabe, garam dan sedikit air kemudian masak hingga matang..
  4. Tata sayuran dan tahu di piring, siram dengan sambel bumbu kacang dan kecap manis (sesuai selera)..
Pecel cukup populer sebagai salah satu menu khas Indonesia. Tak selalu berupa sayuran, tiap daerah punya ciri khasnya masing-masing. Berikut beberapa resep pecel yang bisa kamu coba di rumah. Pecel atau pecal (Hanacaraka: ꦥꦼꦕꦼꦭ꧀) merupakan makanan yang dikombinasikan dengan bumbu sambal kacang sebagai bahan utamanya dan dicampur dengan aneka jenis sayuran. Makanan ini populer terutama di wilayah DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Selamat mencoba resep pecel sayur tahu! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close