Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Talam Ubi Ungu Tabur Kelapa Untuk Pemula!

Coba resep talam ubi ungu tabur kelapa sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! talam ubi ungu tabur kelapa cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Talam Ubi Ungu Tabur Kelapa

Pada umumnya orang tidak berani memasak talam ubi ungu tabur kelapa karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu tabur kelapa! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya.

Teman-teman dapat memasak talam ubi ungu tabur kelapa hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin talam ubi ungu tabur kelapa yuk!

Untuk menghidangkan Talam Ubi Ungu Tabur Kelapa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan :.
  2. Diperlukan 1 kg of ubi ungu.
  3. Gunakan 250 gr of tepung beras.
  4. Diperlukan 250 gr of tepung tapioka/sagu.
  5. Siapkan 500 gr of gulpas (me : dikurangi ± 75 gr).
  6. Ambil 1 bks of santan kara.
  7. Ambil of ±1500 ml air putih (bisa ditambah/dikurangi).
  8. Siapkan Secukupnya of garam.
  9. Gunakan of Toping :.
  10. Dibutuhkan 1/4 buah of kelapa setengah tua parut.

Resep Talam Ubi Ungu Lezat Empuk Sederhana. Ubi ungu, makanan ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, selain melancarkan darah dan menyerap polusi udara, ubi ungu juga mempunyai zat anti. Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental.

Langkah-langkah menghidangkan Talam Ubi Ungu Tabur Kelapa:

  1. Kukus ubi hingga matang lalu blender bersama gula, santan, garam & 700 ml air (tambah klo ngeblend nya mulai tersendat) hingga halus. Jangan lupa... Kupas kulit ubinya Kukus sebentar kelapa parut (± 10 menit). Angkat dan campurkan dengan sedikit garam selagi hangat. Sisihkan.
  2. Tuang jus ubi ke dalam wadah besar (baskom) lalu masukkan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk pakai spatula hingga tercampur rata. Lihat kekentalan adonan (me : 🎵yg sedang² saja🎶).
  3. Kukus adonan 1 cetakan untuk mengoreksi rasa (me : icip adonan mentah secolek 😁) Tuang adonan ke dalam cetakan kue talam yg sudah dioles tipis minyak goreng. Kukus adonan hingga matang (± 20 menit). Diamkan kue hingga agak hangat. Keluarkan kue dari cetakan dan sajikan dengan kelapa parut. ♥️.
Kue Talam Ubi Ungu. foto: Instagram/@astrilature. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya Minggu lalu saya membeli ubi kuning, tadinya mau buat klepon ubi kuning, berhubung tidak mendapatkan kelapa parut di tukang sayur, dan. Kue Talam ubi jalar ungu merupakan kue basah tadisional indonesia. TALAM UBI ENAK DAN LEMBUT Подробнее.

Selamat mencoba resep talam ubi ungu tabur kelapa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close