Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue talam ubi kayu Untuk Pemula!

Coba resep kue talam ubi kayu sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan kue talam ubi kayu! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Kue talam ubi kayu

Kebanyakan orang tidak berani memasak kue talam ubi kayu karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi kayu! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam?

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak kue talam ubi kayu hanya dengan menggunakan 3 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue talam ubi kayu!

Untuk membuat Kue talam ubi kayu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 4 batang of ubi kayu ukuran sedang.
  2. Dibutuhkan 1/4 of kelapa parut.
  3. Gunakan 1/3 of gula merah atau sesuai selera.

This is another popular Malaysian teatime snack called Kuih Talam Ubi Kayu. This delicious cake has two layers. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Kue Talam Ubi Lembut Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut.

Langkah-langkah menghidangkan Kue talam ubi kayu:

  1. Cuci bersih ubi kayu yang sudah di kupas kemudian parut, setelah itu campurkan gula merah yang sudah di iris iris lalu masukkan ke dalam talenan,loyang kurleb 1/2 dari ukuran loyang yang sudah di olesi minyak. Kukus sampai matang kurleb 10 menit kemudian potong potong dan taburi kelapa parut.
Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut Подробнее. This is another popular Malaysian teatime snack called Kuih Talam Ubi Kayu. This delicious cake has two layers. Kue Talam Ubi terbuat dari ubi pilihan yang manis serta bahan-bahan kualitas tinggi lainnya. Kue talam is an Indonesian kue or traditional steamed snack made of a rice flour, coconut milk and other ingredients in a mold pan called talam which means "tray" in Indonesian.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue talam ubi kayu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close