Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Sambal baby cumi Untuk Pemula!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep sambal baby cumi ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - sambal baby cumi! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Sambal baby cumi

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan sambal baby cumi karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal baby cumi! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

HAAAAAY para Mommy, ada yang baru ni yang lagi #hitz banget yaitu bahan makanan. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Menyantap sambal cumi bakal bikin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan.

Sobat dapat memasak sambal baby cumi hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal baby cumi!

Untuk menyiapkan Sambal baby cumi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ons of baby cumi asin.
  2. Siapkan 3 buah of cabe rawit merah.
  3. Gunakan 2 buah of cabe merah.
  4. Ambil 2 siung of bawang merah, 1/2 bawang bombay.
  5. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  6. Dibutuhkan secukupnya of Garam, gula.

Selain pedas dan menggiurkan, cumi juga menjadi sumber nutrisi protein bagi tubuh. Haloo saya newbie di forum ini. saya hanya ingin membagikan resep masakan yang pernah saya coba, siapa tahu bisa membantu dan menambah kreasi masakan kalian di rumah. Sambal dengan rasa pedas, tidak hanya pada makanan utama, sambal juga sudah diaplikasikan ke cemilan yang sampai muncul istilah pedasnya level berapa? Berikut resep sambal cumi pete yang dilansir TribunStyle.com dari akun Instagram @ketutarsini.

Proses membuat Sambal baby cumi:

  1. Cuci bersih baby cumi lalu goreng hingga setengah kering.
  2. Haluskan bumbu, cabe, bawang merah,bawang putih, lalu tumis dengan irisan bawang bombay hingga harum.
  3. Beri garam, gula, penyedap (bisa di skip), tambahkan sedikit air agar tumbuh tdk hangus, lalu masukan baby cumi yg sdh di goreng tadi, aduk hingga bumbu mengering.
  4. Selamat mencoba, happy cooking 😚🤗.
COM - Sambal merupakan menu pelengkap yang paling disukai. Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete Paling Enak dan Praktis. Sambal Udang (Prawn Sambal) - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, complex flavor of fiery sambal, and a citrusy note of kaffir lime leaves. If there is one dish that I can eat every. Untuk cumi ukuran lebih besar biasanya di rebus dulu, tapi anak cumi cukup di rendam agar tidak Penutup.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal baby cumi hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close