Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Koya Soto Ayam Lamongan Gurih & Lezat Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep koya soto ayam lamongan gurih & lezat ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! koya soto ayam lamongan gurih & lezat pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Koya Soto Ayam Lamongan Gurih & Lezat

Banyak orang tidak berani memasak koya soto ayam lamongan gurih & lezat karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari koya soto ayam lamongan gurih & lezat! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak koya soto ayam lamongan gurih & lezat hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin koya soto ayam lamongan gurih & lezat yuk!

Untuk menyiapkan Koya Soto Ayam Lamongan Gurih & Lezat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 13 pcs of kerupuk udang yang sudah digoreng.
  2. Gunakan of ±3 sdm bawang putih goreng.
  3. Dibutuhkan 3 sdm of bawang merah goreng.
  4. Sediakan 1 sdt of kaldu bubuk.
  5. Gunakan 1/2 sdt of gula.
  6. Sediakan secukupnya of garam.

Proses membuat Koya Soto Ayam Lamongan Gurih & Lezat:

  1. Siapkan Bahan.
  2. Remah kasar kerupuk udang goreng lalu masukkan ke dalam penghalus pada blender (pastikan blender kering ya jika habis dicuci agar td melempem).
  3. Tambahkan bawang putih goreng,bawang merah goreng,garam dan gula. Ga harus sesuai takaran diatas ya bisa dikurangin atau ditambahin bbrp bumbu sesuai selera.
  4. Giling sampai hancur untuk tingkat kehalusan sesuai selera ya, kalo aku suka yang aga kasar2.
  5. Setelah sudah tercampur masukkan koya kedalam toples dan koya siap ditambahkan ke dalam soto.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat koya soto ayam lamongan gurih & lezat. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close