Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Kue Ulang Tahun Sederhana (Birthday Cake) yang Lezat Sekali!

Ingin masak kue ulang tahun sederhana (birthday cake) yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue ulang tahun sederhana (birthday cake) terbaik! kue ulang tahun sederhana (birthday cake) cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Kue Ulang Tahun Sederhana (Birthday Cake)

Banyak orang malas mulai memasak kue ulang tahun sederhana (birthday cake) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue ulang tahun sederhana (birthday cake)! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue Ulang Tahun yang dijual Diana Bakery memiliki komposisi rasa yang sangat enak dan lezat. Selain rasa, dekorasi kue yang kami buat memiliki nilai artistik yang tinggi sehingga akan sangat menarik apabila kamu ingin mengabadikan moment spesialmu dengan berfoto.. Dekorasi Kue Ulang Tahun Anak Perempuan Kue Tart Coklat.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan kue ulang tahun sederhana (birthday cake) hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 23 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue ulang tahun sederhana (birthday cake)!

Untuk menyiapkan Kue Ulang Tahun Sederhana (Birthday Cake), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 5 butir of telur.
  2. Ambil 480 g of tepung terigu.
  3. Ambil 400 g of gula kastor.
  4. Dibutuhkan 240 ml of minyak sayur.
  5. Diperlukan 375 ml of susu cair.
  6. Sediakan Sejumput of garam.
  7. Siapkan 1 sdt of baking powder.
  8. Sediakan 1 sdt of vanilla extract.
  9. Sediakan of Bahan frosting.
  10. Sediakan 250 g of butter.
  11. Sediakan 75 g of icing sugar.
  12. Sediakan 30 ml of susu cair.
  13. Sediakan Secukupnya of sprinkles.

Chocolate Decoration Cake Decorando Con Chocolate By Cakes Stepbystep. Resep blackforest sederhana kue ulang tahun no oven. Cara Membuat atau Menghias Kue Ulang Tahun Menggunakan Coklat Pagar. Blackforest Cake Simple - Cara menghias blackforest cake simple.

Proses menghidangkan Kue Ulang Tahun Sederhana (Birthday Cake):

  1. Masukkan 5 butir telur ke dalam wadah mixer. Aduk menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi selama 2-3 menit. Mixer telurnya sampai agak fluffy..
  2. Lalu masukkan gula kastor..
  3. Kalau sobat masak ga ada gula kastor sobat masak bisa juga blender gula sobat sampai partikel gula nya halus..
  4. Mixer kembali dengan kecepatan tinggi selama 3-4 menit. Fluffy nya bisa dilihat dari foto dibawah..
  5. Masukkan minyak sayur..
  6. Lalu vanilla extract. Mixer kembali ya sobat masak,mana tau masih ada sisa kan dibawah wadah..
  7. Ayak tepung terigu..
  8. Lalu ayak baking powder dan garam.
  9. Aduk menggunakan wish..
  10. Lalu masukkan bahan kering dan susu cair ke bahan cair sedikit demi sedikit..
  11. Aduk menggunakan spatula sebentar..
  12. Aduk lagi dengan mixer sebentar..
  13. Diamkan adonan selama 30 menit.
  14. Setelah 30 menit,olesi loyang dengan mentega yg sudah dicampur dengan sedikit minyak..
  15. Lalu masukkan adonan ke dalam loyang. Panaskan oven terlebih dahulu,lalu masukkan adonan ke oven dengan suhu 165°c selama 40 menit..
  16. Diatasnya akan menjadi seperti ini,tes kematangannya. Kalau adonan masih nempel di tusuk gigi,bisa dioven kembali selama 10-15 menit. Lalu potong bagian atas kue..
  17. Setelah dipotong,potong lagi bagian tengah kue. Diamkan kue dahulu sampai kue dingin. Selagi kita tunggu dingin kita bikin frostingnya yuk sobat!.
  18. Pertama masukkan butter ke dalam mixer (butter udh suhu ruang) lalu mixer asal aduk aja sampai butternya agak mengembang..
  19. Setelah mengembang masukkan susu cair(susu udh suhu ruang) dan garam. Mixer kembali sampai fluffy atau jadi krim..
  20. Kalau kue udh dingin,hias dengan krim tadi,ratakan dengan pisau. Lalu tutup kuenya dengan sisa kue tadi. Tunggu lagi sampai kuenya dingin..
  21. Setelah dingin,oleskan dengan frosting sampai tertutup frosting..
  22. Kalau frosting masih tersisa,masukkan frosting ke dalam plastik segitiga dan hias kue. O iya jgn lupa dites dlu ya apakah sesuai harapan hiasannya :) lalu taburi sprinkles. Kalau sobat masak ga ada sprinkles sobat masak bisa ganti dengan topping yg lain..
  23. Lalu tancapkan hiasan tulisan happy birthday,jadi deh. Aku ucapkan selamat ulang tahun yg ultahnya skrng ya....
Saya mau bilang kalau ulang tahun gak boleh pake Lili maaf ya kak kalau tersinggung. Resep KUE TART Tanpa TELUR Tanpa MIXER Tanpa OVEN - Sederhana hasil ISTIMEWA. Kue ulang tahun - kue ultah sederhana - how to make birthday cake. Kue ulang tahun upin ipin dengan cepat dan unik - how to make birthday cake How to Make Birthday Cake Doraemon Easy - Cara Membuat Kue Ulang Tahun Doraemon Yang Mudah. sederhana Sebelum mempersembahkan kue ulang tahun Doraemon yang lucu nan menggemaskan, ada beberapa hal yang layak Anda pertimbangkan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue ulang tahun sederhana (birthday cake) hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close