Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Baso Goreng Ayam Udang Untuk Pemula!

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep baso goreng ayam udang ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! baso goreng ayam udang salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Baso Goreng Ayam Udang

Pada umumnya orang sudah minder duluan baso goreng ayam udang karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari baso goreng ayam udang! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Paha ayam fillet, udang, boleh ayam atau udang ditambah, yg penting total daging, Haluskan dengan food processor, simpan di freezer sebentar, telur, minyak wijen, minyak kelapa, garam. Pada resep bakso goreng ikan di bawah ini, kami menyarankan agar Anda menggunakan daging ikan tenggiri. Cara membuat: Campurkan daging ayam, udang, dan ikan tenggiri dalam wadah.

Teman-teman dapat menyiapkan baso goreng ayam udang hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin baso goreng ayam udang yuk!

Untuk membuat Baso Goreng Ayam Udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 400 gr of ayam fillet bagian paha.
  2. Ambil 100 gr of udang.
  3. Diperlukan 15 sdm of tepung tapioka.
  4. Sediakan 2 sdm of minyak wijen.
  5. Siapkan 1 sdt of bawang putih bubuk.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of lada (sesuaikan selera).
  7. Sediakan 1 sdm of kaldu jamur totole.
  8. Siapkan of Daun bawang (sesuaikan selera).
  9. Diperlukan 1 sdt of Garam.

Bakso yang sering kita jumpai adalah bakso sapi padahal ada bahan utama lain yang bisa dibuat bakso seperti udang, ikan atau bahkan daging ayam. Resep Bakso Ayam Udang Goreng Bakmo. Bakso Bulat Ayam Udang Gurih Dan Enak Banget. Bakso Goreng Renyah Kulitnya Empuk Dalamnya.

Langkah-langkah menyiapkan Baso Goreng Ayam Udang:

  1. Masukkan dan haluskan semua bahan dalam food processor (kecuali tepung tapioka dan daun bawang).
  2. Keluarkan ayam dan udang yg telah dihaluskan.
  3. Campurkan dengan tepung tapioka.
  4. Masukkan daun bawang yang telah dipotong2, koreksi rasa.
  5. Panaskan minyak dalam wajan kemudian Bulatkan adonan dengan menggunakan sendok.
  6. Masukkan adonan dan masak hingga matang (saya menggunakan api sedang jadi harus agak sabar memasaknya).
Resep Bakso Goreng Ayam Udang - Menikmati hidangan makanan bakso sungguh sangat menyenangkan, dengan berbagai bahan yang ada, seperti goren. Bakso goreng di tempat jajan kesukaanmu kini bisa kamu bikin di rumah! Campur ke nasi goreng atau mie goreng untuk tambahan topping yang lebih nikmat! Mauskkan daging ayam, udang, daun bawang, bawang putih dan es batu ke dalam Food Processor, giling. Bakso goreng Lengko adalah waralaba bakso goreng yang berasal di Kota Malang, Jawa Timur.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat baso goreng ayam udang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close