Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sagu Keju Untuk Pemula!

Lagi pengen coba resep sagu keju yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sagu keju terbaik! sagu keju salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Sagu Keju

Sebagian Besar orang sudah minder duluan sagu keju karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sagu keju! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuat kue sagu keju akan kita bahas sesederhana mungkin. Membuat kue kering sagu keju ternyata gampang-gampang susah, ketika tahun lalu saya mencobanya hasilnya berakhir super bantat, keras dan mirip dengan cireng dipanggang. Resep Kue Sagu Keju - Selain kue nastar, salah satu jenis kue yang tidak boleh dilupakan ketika lebaran adalah kue sagu keju.

Kalian dapat menyiapkan sagu keju hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sagu keju yuk!

Untuk memasak Sagu Keju, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 g of Tepung Sagu.
  2. Ambil 2 lbr of Daun Pandan (potong2 kecil).
  3. Ambil 100 g of Mentega.
  4. Ambil 25 g of Margarin.
  5. Dibutuhkan 90 g of Gula Halus.
  6. Siapkan 1 btr of Kuning Telur.
  7. Sediakan 65 ml of Santan Kental.
  8. Sediakan 75 g of Keju Apel (parut).
  9. Dibutuhkan of Keju Cheddar (topping).

Kue kering ini wajib mengisi setiap toples yang ada di meja anda saat. Selain nastar, kue sagu keju spesial juga merupakan salah satu jenis kue kering yang wajib ada di toples rumah saat Hari Raya datang. Selain bentuknya yang cantik, kue sagu berwarna putih ini juga. Resep Sagu Keju yang Nikmat, Renyah Sekaligus Lumer di Mulut.

Proses menyiapkan Sagu Keju:

  1. Sangrai tepung sagu dengan pandan sampai tepung terasa ringan dan pandan kering, buang pandannya, sisihkan tepungnya.
  2. Siapkan oven disuhu 140"c.
  3. Kocok mentega, margarin dan gula sampai halus.
  4. Tambahkan kuning telur dan santan, aduk rata.
  5. Masukan keju apel, aduk rata kembali.
  6. Tambahkan tepung sagu secara bertahap sambil diaduk rata (ada kemungkinan tepung tidak dipakai semua, mungkin hanya kurleb 225g).
  7. Masukan adonan ke pipingbag yang sudah dilubangi dan diberi spuit (bentuk bebas), semprotkan diatas loyang lalu beri topping.
  8. Panggang di oven kurleb 30menit hingga matang.
  9. Dinginkan baru baru ditoples dan sajikan.
Kue sagu keju pasti nggak asing lagi di telinga dan lidahmu. Nama lainnya kue semprit karena bentuknya yang unik. Kue sagu keju yang gurih dan renyah dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep kue kering Mulai dari resep kue semprit a la NCC, kue sagu Diah Didi, kue sagu keju Just Try and Taste dan. Resep sagu keju NCC ini rasanya legit dengan krenyes-krenyes keju yang bakal meleh di mulut Supaya cantik, adonan sagu keju biasanya dispuit pakai plastik contong atau cetakan kue semprit. Angkat dan masukan ke dalam toples, kue sagu keju selesai!

Mudah bukan membuat sagu keju? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close