Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soun Goreng Anti Ribet!

Ingin bikin soun goreng yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep soun goreng terbaik! soun goreng cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Soun Goreng

Sebagian Besar orang sudah minder duluan soun goreng karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soun goreng! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Selain caisim, anda bisa menambahkan aneka sayuran. Soun goreng bahkan lebih lezat karena teksturnya lembut dan sedikit kenyal, yang pasti akan memanjakan lidah anda. Ingin masak soun goreng lezat ala restoran di rumah?

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak soun goreng hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin soun goreng yuk!

Untuk menghidangkan Soun Goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 gr of soun, seduh dgn air panas hingga lunak.
  2. Sediakan 1 sdm of kecap manis sedang.
  3. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  4. Gunakan 1/2 sdt of merica.
  5. Gunakan 1/4 sdt of gula.
  6. Siapkan 50 gr of kol iris halus(sy ganti wortel).
  7. Siapkan 1 buah of cabe hijau iris miring (sy pake rawit).
  8. Sediakan 2 bh of cabe merah iris miring.
  9. Siapkan 3 bh of bawang merah iris tipis.
  10. Diperlukan 1 bh of bawang putih iris tipis.
  11. Diperlukan 50 ml of air.
  12. Ambil 3 sdm of minyak sayur.
  13. Gunakan of Pelengkap.
  14. Ambil 7 buah of pentol daging (tambahan dr sy).

Soun goreng adalah salah satu masakan berbahan utama soun yang diberi irisan sayuran, jamur, serta udang. Intinya, mie soun itu bahan makanan yang sudah nggak asing lagi Nah, biar nggak makan soun dalam bentuk yang "itu-itu saja", kita bisa bikin makanan yang satu ini. Langkah pertama dalam membuat soun goreng adalah panaskan minyak goreng, kemudian tumis udang dan. Resep soun goreng pedas yang enak dan mudah.

Proses memasak Soun Goreng:

  1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu dan wangi + cabe merah, cabe hijau/cabe rawit aduk sampai setengah layu masukan sayur kol/wortel + merica, air, kecap manis aduk² lalu masukkan pentol daging aduk hingga tercampur rata dan masak sampai kuah agak menyusut kemudian masukkan soun aduk.
  2. Beri garam dan gula, masak hingga kuah kering, cek rasa matang angkat.
  3. Sajikan hangat.
Kerennya soun goreng tersebut, merupakan menu wajib disajikan saat ada perayaan atau hari-hari Chef Jun asal Korea pun membagikan resep soun goreng dengan isian ayam dan sayuran, yang di. Soun Goreng (Bean Thread Noodles Stir-fry)- Bean thread noodles are stir-fried with seafood and Soun is made of mung bean starch, potato starch, sweet potato starch. Resep Soun Goreng Semur, Kejutan Baru Untuk Pencinta Ifu Mi. Simpan ke bagian favorit Angkat dan segera tiriskan untuk mengurangi kandungan minyaknya. ETekstur soun yang khas memanjakan lidah, dipadu dengan gurihnya udang, sayur segar dan potongan cabe rawit yang nambah sensasi pedeus endeus.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat soun goreng. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close