Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Sambal Matah Ebi Goreng Anti Gagal!

Ingin bikin sambal matah ebi goreng yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal matah ebi goreng terbaik! sambal matah ebi goreng salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Sambal Matah Ebi Goreng

Banyak orang sudah menyerah duluan sambal matah ebi goreng karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal matah ebi goreng! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan sambal matah ebi goreng hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal matah ebi goreng yuk!

Untuk menyiapkan Sambal Matah Ebi Goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 6 siung of bawang merah (sesuaikan porsi).
  2. Gunakan 10 biji of cabe rawit (sesuaikan porsi).
  3. Diperlukan 5 lembar of daun jeruk (sesuaikan porsi).
  4. Sediakan secukupnya of minyak.
  5. Sediakan of ebi secukupnya (sesuaikan porsi).
  6. Ambil of gula merah (sesuai selera).
  7. Sediakan of kecap raja rasa secukupnya (optional).
  8. Diperlukan of garam secukupnya (optional).

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Matah Ebi Goreng:

  1. Racik kecil" bamer, daun jeruk, dan cabe rawit, masukan kedalam wadah, sisir gula merah secukupnya, masukan kedalam wadah yg berisi racikan td berserta kecap raja rasa secukupnya (saya menggunakan kecap raja rasa utk menggantikan garam).
  2. Panaskan minyak, masukan ebi (saya tdk menggunakan terasi, krn ebi lbh kuat rasanya) goreng ebi sampe kecoklatan.
  3. Setelah ebi berwarna kecoklatan, masukan ebi dan minyak panas kedalam mangkok yg berisi racikan td, aduk sampe rata keseluruhan.
  4. Sajikan menggunakan nasi panas, dan lauk lainnya, betul2 sangat cocok.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal matah ebi goreng hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close