Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Rainbow Cake Kukus yang Enak Banget!

Ingin tau rahasia membuat rainbow cake kukus yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep rainbow cake kukus terbaik! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - rainbow cake kukus! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Rainbow Cake Kukus

Pada umumnya orang takut mulai memasak rainbow cake kukus karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rainbow cake kukus! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Jika tidak mempunyai mixer bisa menggunakan. Campurkan seluruh bahan, kecuali minyak goreng, baking powder dan tepung. Kemudian haluskan dengan menggunakan mixer berkecepatan tinggi, sampai.

Kawan-kawan dapat menyiapkan rainbow cake kukus hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin rainbow cake kukus yuk!

Untuk memasak Rainbow Cake Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan A :.
  2. Siapkan 6 butir of telur.
  3. Siapkan 280 gr of gula pasir.
  4. Sediakan 1 sdt of sp.
  5. Sediakan of Bahan B : campur dan ayak jadi satu.
  6. Gunakan 225 gr of tepung terigu.
  7. Gunakan 30 gr of susu bubuk.
  8. Gunakan 1 sdt of vanilli bubuk.
  9. Sediakan 1/4 sdt of garam.
  10. Ambil of Bahan C : campur jadi satu.
  11. Dibutuhkan 60 gr of susu kental manis.
  12. Gunakan 220 ml of minyak sayur.
  13. Sediakan of Bahan olesan :.
  14. Sediakan of Selai strawberry.
  15. Siapkan of Buttercream.
  16. Ambil of Bahan lainnya :.
  17. Sediakan of Pewarna merah rose,orange,kuning,hijau,biru dan ungu.
  18. Ambil of Topping : jelly bean.

Rainbow Cake sedang booming, dimana-mana demam yang serba rainbow. Resep kue rainbow cake cukup gampang koq, bunda 😉. Berikut ini kami berikan resep kue rainbow cake kukus yang. Lean Meitia…» A birthday cake fit for a true rainbow lover!

Proses menghidangkan Rainbow Cake Kukus:

  1. Dalam mangkuk besar campu jadi satu Bahan A : telur+gula+sp mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang kental dan putih berjejak..
  2. Kemudian masukkan bahan B dan bahan C secara bergantian atau selang seling secara bertahap. Terigu sedikit demi sedikit lalu mixer dengan kecepatan paling rendah cukup sampai tercampur rata saja. Lalu masukkan campuran minyak sedikit demi sedikit sambil di mixer perlahan. Lakukan bergantian selang seling terigu dan minyak dalam 3 tahap. Setelah semua tercampur matikan mixer..
  3. Aduk balik dengan spatula untuk memastikan minyak tidak mengendap dibagian bawah. Kemudian bagi adonan menjadi 6 bagian sama rata. Tiap2 mangkuk beri pewarna merah,orange,kuning,hijau,biru dan ungu..
  4. Tuang adonan yg sudah diberi pewarna ke dalam loyang (loyang sebelumnya dioles margarin tipis2 lalu dialasi baking paper dan dioles lagi dengan margarin tipis2). Kukus adonan selama 10 menit lalu angkat dan keluarkan cake dari loyang, dinginkan di cooling rak. (panaskan kukusan terlebih dahulu 10 menit sebelun digunakan, dan alasi tutup panci dengan serbet. Jika menggunakan panci klakat tidak perlu dialasi kain lagi). *jangan lupa ketruk loyang sebelum masuk kukusan..
  5. Setelah semua cake dikukus dan didinginkan, ambil selembar cake berwarna ungu lalu oles dengan selai strawberry diatasnya dengan rata lalu oles kembali dengan buttercream. Kemudian letakkan warna biru diatasnya, oles kembali dengan selai strawberry dan butercream tipis2 diatasnya. Ulangi hal yg sama dengan warna berikutnya hijau, kuning dan orange..
  6. Terakhir letakkan warna merah di paling atas (tidak perlu dioles selai) langsung oles dengan buttercream diatasnya hingga rata. Masukkan cake kedalam kulkas hingga set..
  7. Keluarkan cake dari dalam kulkas lalu trim pinggiran cake dan beri topping sesuai selera. Siap disajikan..
Rainbow buttercream frosting roses adorn this colorful layer cake. This rainbow star cake bunting is perfect for kids rainbow parties, baby showers, birthdays, or as decoration for any party! Made from single sided card stock mounted on food grade skewers. Find many more tasty baking recipes at Tesco Real Food. Palksky Colorful Rainbow Cake Topper/Wedding Cake Flags/Cupcake Picks Set -Include Cloud Balloon Moon Stars/Boy Girl Kid Birthday Baby Shower Party Baking Decoration Supplies.

Mudah bukan membuat rainbow cake kukus? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close