Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Lumpur lapindo Anti Gagal!

Ingin membuat lumpur lapindo yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep lumpur lapindo terbaik! Hadirkan lumpur lapindo untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Lumpur lapindo

Banyak orang sudah menyerah duluan lumpur lapindo karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lumpur lapindo! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lumpur Lapindo ternyata memiliki banyak manfaat yang belum banyak diketahui orang. Video ini sengaja saya rekam sebagai informasi kondisi asli lokasi yang. Video drone/udara kondisi kawasan Lumpur Lapindo Porong Sidoarjo.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan lumpur lapindo hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin lumpur lapindo yuk!

Untuk menyiapkan Lumpur lapindo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 200 gram of terigu,ayak.
  2. Ambil 2 butir of telur.
  3. Gunakan 400 ml of santan (1 bks kara+air).
  4. Siapkan 2 sdm of gula pasir.
  5. Gunakan 1 sdm of margarin,lelehkan.
  6. Siapkan sedikit of sekali garam.
  7. Ambil of vla;.
  8. Ambil 500 ml of santan (me: adanya susu cair).
  9. Dibutuhkan 50 gram of maizena.
  10. Diperlukan 130 gram of gula pasir.
  11. Diperlukan 2 simpul of daun pandan.
  12. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  13. Ambil 1/2 sdt of vanilli.

Kasus Lumpur Lapindo adalah bencana alam. Hasil pengujian laboratorium Biolingkungan F-MIPA Universitas Airlangga terhadap lumpur panas di. Resep 'kue lumpur lapindo' paling teruji. Saya bikin kue lumpur lapindo aja buat cemilan keluarga hari ini dan mengambil resep dari mizka yaqin dg menyesuaikan selera keluarga.

Proses membuat Lumpur lapindo:

  1. Masukkan gula dan garam ke dalam santan sampai larut,siapkan terigu dalam wadah,masukkan larutan santan,aduk bahan sampai rata dan ga ada adonan yg bergerindil,kemudian masukkan telur dan terakhir margarin cair,aduk rata kembali. Jalan mudahnya,pake saringan setelah adonan semua tercampur,,,, mmmmm halus bukan?😁😁😁.
  2. Panaskan cetakan dengan api sangat kecil,, masukkan 1 sendok sayur ke dalam cetakan,buat mangkuk,, ini sulit tangannya masih kaku 😭😭😭 lakukan sampai adonan habis,, mangkoknya aja enak,aku habis 3 makan mangkok 😁😁😁.
  3. Vla; aduk semua bahan sampai tercampur rata,, masak sampai adonan mengental dan meletup2..
  4. Isi mangkuk kue dengan vla. Tuang vla pas masih panas ya... Nb: ini yg pake vla susu 😉.
  5. Pagi2 masih penasaran,bikin lumpur lapindo pake vla santan.
  6. Kata mbak Chalista's Kitchen sekarang mangkuknya udah syantikk 😅😅😅.
Tragedi Lumpur Lapindo, Komnas HAM: Korporasi Harus Taat HAM. Nurkhoiron meminta pemerintah bertanggung jawab dalam penanganan lumpur Lapindo. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu. Awalnya lumpur itu menyembur di sebuahsawah dekat tempat pengeboran gas yang dimiliki olehLapindo Brantas. Lapindo bersikeras bencana itudisebabkan oleh gempa bumi yang terjadi.

Selamat mencoba resep lumpur lapindo! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close