Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Kue mata roda (putri noong) Anti Gagal!

Coba resep kue mata roda (putri noong) sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kue mata roda (putri noong) salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Kue mata roda (putri noong)

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan kue mata roda (putri noong) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mata roda (putri noong)! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Biasanya kue ini mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional. Dibuat dari bahan utama singkong yang diparut dan diberi isian buah pisang ditengahnya. Resep Kue Basah PUTRI NOONG Подробнее.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak kue mata roda (putri noong) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue mata roda (putri noong)!

Untuk menyiapkan Kue mata roda (putri noong), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1250 gram of singkong parut sudah diperas.
  2. Gunakan 1 butir of kelapa parut kupas bersih (1/2 butir campur ke adonan).
  3. Ambil 1 sdt of vanili bubuk.
  4. Siapkan 1 sdt of garam.
  5. Gunakan 1 bungkus of agar-agar bubuk plain.
  6. Siapkan 1 bungkus of santan kara.
  7. Dibutuhkan 1 kg of pisang tanduk (5 buah).
  8. Dibutuhkan secukupnya of daun pisang.
  9. Sediakan tusuk of gigi secukupnya.
  10. Siapkan 400 gram of gula pasir.
  11. Dibutuhkan of pewarna makanan sesuai selera (me : 3 warna).

Resep Kue Mata roda Spesial Super Enak Ala Bunda Tika Подробнее. Intip resep kue tradisional satu ini dari Sajian. Kue Mata Roda.adalah kue yang terbuat dari singkong parut yang di isi dengan pisang, kemudian di bentuk seperti lontong dan di kukus. Kue mata roda ini adalah salah satu kue tradisional.

Cara membuat Kue mata roda (putri noong):

  1. Siapkan singkong kupas cuci bersih parut diperas timbang sesuai ukuran di resep..
  2. Kemudian tambahkan gula pasir vanili, garam tambahkan agar agar bubuk serta santan kara..
  3. Kemudian aduk semua sampai rata bagi menjadi 3 bagian masing masing beri pewarna makanan sesuai selera..
  4. Siapkan semua bahan bahan dan peralatan ambil selembar daun pisang ratakan adonan beri pisang diatasnya lalu Gulung sematkan tusuk gigi ujung kiri dan kanan sampai adonan habis, kukus selama kurang lebih 40 menit..
  5. Setelah masak biarkan hingga dingin baru potong potong beri kelapa parut kukus yang diberi garam sedikit..
Diberi nama Kue mata roda, karena bentuknya yang bulat menyerupai mata roda. Kami tokopastri.com menyediakan macam-macam kue kering seperti nastar, putri salju, nastar, castengels dan kue kering lainnya. Resep Dan Cara Membuat Kue Mata Roda (Putri Noong) Gurih, Manis & Lezat Jika anda berasal dari Jawa Barat, anda mungkin. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Mataroda Spesial SUper. Kue putri noong adalah ✅ Kue khas Bandung yang terbuat dari bahan singkong.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue mata roda (putri noong). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close