Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Pepe Rainbow Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak kue pepe rainbow yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue pepe rainbow terbaik! Makanan kue pepe rainbow ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Kue Pepe Rainbow

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan kue pepe rainbow karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue pepe rainbow! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Teman-teman dapat menyiapkan kue pepe rainbow hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue pepe rainbow!

Untuk menghidangkan Kue Pepe Rainbow, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan Santan.
  2. Ambil 1050 ml of Santan.
  3. Siapkan 300 gr of gula pasir (saya 250 gr).
  4. Ambil 1 sdt of garam.
  5. Siapkan 1 sdt of vanili bubuk.
  6. Siapkan 3 of lb daun pandan.
  7. Siapkan of Bahan Tepung.
  8. Sediakan 300 gr of tepung sagu (saya : tapioka).
  9. Dibutuhkan 150 gr of tepung beras.
  10. Dibutuhkan of Bahan Olesan.
  11. Ambil of minyak goreng.
  12. Ambil of Bahan Tambahan.
  13. Sediakan of Pewarna merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu.
  14. Dibutuhkan 1 sdt of pemutih (saya skip).

Proses menghidangkan Kue Pepe Rainbow:

  1. Bahan Santan : Campur semua bahan di panci masak hingga mendidih sambil diaduk (agar santan tidak pecah). Sisihkan hingga dingin..
  2. Bahan Tepung : Campur bahan tepung di baskom. tuangi dengan bahan santan, aduk rata dengan menggunakan whisk hingga tidak ada yang bergindil. Saring..
  3. Bagi adonan menjadi 2. Berat adonan sekitar 1600 gram, jadi dibagi 800 gr dan 800 gr di 2 wadah yang berbeda. Adonan pertama diberi pemutih aduk rata. Adonan ke 2 dibagi menjadi 6. Tambahkan 3 tts pewarna merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu. Aduk rata..
  4. Olesi cetakan dengan minyak goreng agar tidak lengket. Panaskan kukusan, alasi bagian tutupnya dengan serbet..
  5. Tuangkan adonan warna ungu (kurleb sekitar 60-65ml) pada loyang 16x16cm dan kukus selama 4 menit. kemudian kukus adonan warna putih (sama 65 ml) selama 4 menit..
  6. Setiap adonan warna dan adonan putih diulang 2x, ungu - putih - ungu - putih dilanjut dengan biru - putih - biru - putih dilanjut dengan hijau - putih - hijau putih. Sy bagi2 ke gelas kecil2 biar ga lupa urutannya..
  7. Dilanjut kuning - putih - kuning - putih kemudian dilanjut oranye - putih - oranye - putih dan terakhir merah- putih - merah - putih. Bila kurang rata, ratakan dengan sendok. Adonan terakhir dikukus selama 20 menit agar matang sempurna. Sebenarnya lebih bagus adonan paling bawah dimulai dari warna merah, jadi tidak terbalik..
  8. Angkat dan dinginkan. Saya rendam loyang dengan air es agar cepat dingin. Kalo sudah suhu ruang masukkan ke kulkas selama 2-3 jam. Potong menggunakan pisau yang dilapisi plastik agar tidak lengket..
  9. Sajikan..

Selamat mencoba resep kue pepe rainbow! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close