Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Tumis sambal terong hijau Untuk Pemula!

Coba resep tumis sambal terong hijau sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan tumis sambal terong hijau untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Tumis sambal terong hijau

Sebagian Besar orang takut mulai memasak tumis sambal terong hijau karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis sambal terong hijau! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Jadi aku tumis aja deehh biar kemakan, karena kalo dikukus lalu dikasih sambal kacang suami. Cara membuat penyet terong enak dan pedas sebagai sayur teman makan nasi. Resep sambal terong ini bisa dibuat.

Sobat dapat menyiapkan tumis sambal terong hijau hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tumis sambal terong hijau yuk!

Untuk membuat Tumis sambal terong hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 buah of terong hijau.
  2. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  3. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 4 buah of cabe rawit.
  5. Siapkan 2 buah of cabe hijau besar.
  6. Gunakan 1 buah of tomat.
  7. Sediakan of Garam.
  8. Diperlukan 2 batang of daun bawang.
  9. Dibutuhkan of Gula.
  10. Ambil of Penyedap rasa.
  11. Dibutuhkan of Air.
  12. Diperlukan of Minyak goreng.
  13. Sediakan of Kecap.

Tumis terong campur tahu ini memiliki cita rasa yang begitu sedap. Bahkan campuran santan … Terong bulat biasanya disantap sebagai lalapan bersama dengan sambal. Sama halnya dengan terong ungu, terong hijau juga bisa kita oleh menjadi berbagai macam olahan masakan seperti di. Panaskan minyak, Tumis cabai hijau besar, cabai hijau keriting, cabai rawit hijau, tomat, bawang merah, dan terasi, kemudian Aduk rata hingga Cara membuat sambal terong yang nikmatnya tiada duanya: Bersihkan bagian tangkai terong ungu lalu dibuang.

Langkah-langkah menghidangkan Tumis sambal terong hijau:

  1. Potong terong menjadi beberapa bagian sesuai selera, lalu iris daun bawang. Sisihkan.
  2. Ulek kasar bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan cabe hijau besar, tomat.
  3. Panaskan minyak lalu tumis bumbu hingga harum.
  4. Masukkan terong lalu beri air.
  5. Biarkan air sedikit menyusut.
  6. Masukkan daun bawang, garam, gula, penyedap rasa dan kecap sesuai selera.
  7. Aduk sampai semua bumbu tercampur rata.
  8. Test rasa dan sajikan bersama ikan asin atau lauk kesukaan anda 😉😉.
Tumis bahan sambal dan irisan daun jeruk purut dengan api sedang. Cicipi, tambahkan garam dan gula sesuai selera. Terakhir masukkan terong goreng, aduk sebentar dan angkat dari api. Resep masak Tumis Terong Hijau Bulat Ikan Asin Pedas Gurih Bikin Ketagihan atau biasa disebut oseng terong ikan asin. cara. Sudah lama ga bagi resep masakan nii.

Mudah bukan membuat tumis sambal terong hijau? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close