Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Kecap Manis Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep ayam goreng kecap manis ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam goreng kecap manis pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Ayam Goreng Kecap Manis

Banyak orang takut mulai memasak ayam goreng kecap manis karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kecap manis! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Orang Indonesia sepertinya akan merasa kurang jika belum menabahkan bumbu kecap ke dalamnya. Dan memang terbukti, untuk olahan ayam goreng mentega pun akan semakin nikmat jika di padu dengan kecap manis. Ayam goreng kecap ini juga layak untuk kalian jadikan sebagai menu andalan.

Kalian dapat menghidangkan ayam goreng kecap manis hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng kecap manis!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Kecap Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of ayam, di potong sesuai selera.
  2. Dibutuhkan of Bumbu iris:.
  3. Dibutuhkan 6 siung of bawang putih (boleh pake bombay).
  4. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 3 pcs of cabe keriting hijau.
  6. Gunakan 2 ruas of jahe.
  7. Gunakan 3 lembar of daun salam.
  8. Dibutuhkan of Tambahan:.
  9. Diperlukan secukupnya of Garam.
  10. Siapkan of Kecap manis.
  11. Ambil of Air.

Selain cara membuatnya yang mudah, rasa ayam goreng kecap ini pun sangat istimewa. Kombinasi rasa manis, asin dan gurih membuatnya sangat cocok dijadikan lauk makan siang atau makan malam keluarga. Ayam kecap merupakan salah satu menu dengan bumbu khusus yang dicampur dengan kecap. Jika anda berniat untuk memasak ayam kecap, maka resep ini sangat cocok dan mudah untuk dilakukan bagi siapapun yang ingin belajar memasak.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam Goreng Kecap Manis:

  1. Goreng ayam setengah matang (utk menghindari amis).
  2. Iris bumbu dan tumis sampai harum.
  3. Tambahkan kecap dan air. Tunggu sampai mendidih masukan ayam.
  4. Koreksi rasa, bisa tambah kecap or air jika ingin berkuah..
  5. Angkat dan sajikan bersama anak tercinta 😘.
Indonesian kecap manis is not only thick, and We use it in nasi goreng, ketoprak, sate ayam kecap, tahu goreng kecap, sambal kecap pedas, tahu dan tempe bacem. These are just to mention a few. Jadikan resep ayam kecap spesial ini sebagai solusi cepat dan lezat untuk segala suasana. Yuk, simak cara membuatnya yang mudah ini! Seringnya sih hanya yang mudah-mudah saja seperti tumis tempe kecap atau bahkan sosis goreng asam manis.

Mudah bukan membuat ayam goreng kecap manis? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close