Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Bolu Lapis Singkong Kekinian

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep bolu lapis singkong ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - bolu lapis singkong! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Bolu Lapis Singkong

Sebagian Besar orang takut mulai memasak bolu lapis singkong karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu lapis singkong! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Selanjutnya bagaimana cara membuat lapis singkong rainbow tabur kelapa dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep. Selain rasanya yang enak, kue yang satu ini juga memiliki bentuk yang unik Untuk proses pembuatan kue lapis singkong ini di buat dengan bahan dasar singkong. Kue bolu Tape merupakan salah satu variasi jenis kue bolu yang banyak jenis nya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat bolu lapis singkong hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu lapis singkong yuk!

Untuk menyiapkan Bolu Lapis Singkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 300 gr of singkong.
  2. Diperlukan 100 gr of terigu.
  3. Siapkan 3 sdm of susu bubuk.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  5. Diperlukan 1 sdt of baking podwer.
  6. Diperlukan 6 butir of telur.
  7. Dibutuhkan 220 gr of gula.
  8. Gunakan 1 sdt of SP.
  9. Dibutuhkan 150 ml of minyak goreng.
  10. Siapkan of Pewarna hijau n orange.
  11. Siapkan of Margarine untuk mengoles loyang.
  12. Gunakan of 🍰 toping.
  13. Siapkan Secukupnya of keju Spready.
  14. Siapkan Secukupnya of keju parut.

Untuk membedakan aneka kue bolu adalah dari bahan membuatnya. Getuk lapis ini terbuat dari singkong, yang mana getuk lapis ini memiliki penampilan yang lebih menarik. Dalam satu sajian getuk ini memiliki tiga warna, selain mempercantik penampilan juga akan. Kue lapis singkong adalah kue basah sederhana dari singkong dengan rasa legit dan kenyal, biarpun kue lapis singkong ini sangat sederhana tetapi rasa manis dan kenyalnya bisa bikin ketagihan.

Langkah-langkah menghidangkan Bolu Lapis Singkong:

  1. Cuci bersih singkong yang telah dikupas, parut (maaf gak ke foto) dan jangan buang airnya. Sisihkan. Dalam wadah lain campur tepung terigu, susu bubuk, baking powder dan garam, sisihkan..
  2. Dalam wadah yang lain, masukkan telur, gula pasir dan Sp. Kocok hingga mengembang pucat.
  3. Tambahkan campuran tepung, minyak goreng, aduk asal rata. Kemudian tambahkan parutan singkong, aduk rata..
  4. Bagi adonan menjadi dua bagian, masing masing beri pewarna hijau dan orange secukupnya, aduk rata. Tuang adonan hijau pada loyang (diameter 20) yang telah diolesi margarin. Kukus dalam kukusan yang telah dipanaskan terlebih dahulu selama 15-20 menit dengan api sedang. Jangan lupa alasi tutup kukusan dengan kain bersih..
  5. Angkat bolu hijau keluar dari kukusan kemudian tuang adonan bewarna orange diatasnya. Kukus kembali selama 25-30 menit atau sampai matang..
  6. Keluarkan cake dari kukusan, tunggu hingga uapnya hilang kemudian keluarkan dari cetakan. Setelah dingin olesi dengan keju spready dan taburi keju parut. Siap sajikan..Selamat mencoba n semoga suka..😊😊😊.
Ada banyak resep bolu kukus yang bisa kamu coba di rumah, salah satunya adalah bolu kukus pelangi dengan bahan utama singkong yang lembut dan empuk. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender. Kamu juga bisa memilih pisang sesuai. Bolu atau kue bolu (dari bahasa Portugis: bolo; bahasa Inggris: cake) adalah kue berbahan dasar tepung (umumnya tepung terigu), gula, dan telur. Kue bolu dan cake umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang dikukus.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu lapis singkong. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close