Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Sagu keju yang Bikin Ngiler!

Ingin tau rahasia membuat sagu keju yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sagu keju terbaik! sagu keju cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Sagu keju

Pada umumnya orang malas mulai memasak sagu keju karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sagu keju! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuat kue sagu keju akan kita bahas sesederhana mungkin. Membuat kue kering sagu keju ternyata gampang-gampang susah, ketika tahun lalu saya mencobanya hasilnya berakhir super bantat, keras dan mirip dengan cireng dipanggang. Resep Kue Sagu Keju - Selain kue nastar, salah satu jenis kue yang tidak boleh dilupakan ketika lebaran adalah kue sagu keju.

Sobat dapat membuat sagu keju hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sagu keju!

Untuk memasak Sagu keju, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gr of sagu tani.
  2. Sediakan 125 gr of margarin (resep asli 100 gr margarin + 25 gr butter).
  3. Gunakan 1 of kuning telur.
  4. Siapkan 100 gr of gula halus.
  5. Diperlukan 1/4 sdt of vanilli bubuk (tambahan saya).
  6. Siapkan 85 gr of keju parut.
  7. Dibutuhkan 40 ml of santan instant.

Kue kering ini wajib mengisi setiap toples yang ada di meja anda saat. Selain nastar, kue sagu keju spesial juga merupakan salah satu jenis kue kering yang wajib ada di toples rumah saat Hari Raya datang. Selain bentuknya yang cantik, kue sagu berwarna putih ini juga. Resep Sagu Keju yang Nikmat, Renyah Sekaligus Lumer di Mulut.

Cara membuat Sagu keju:

  1. Siapkan bahan.
  2. Sangrai sagu selama 5-7 menit dengan api kecil. Boleh tambahkan pandan biar harum, karena ga punya jadinya aku skip. Sisihkan hingga suhu ruang.
  3. Kocok margarin dan gula halus dengan whisk.
  4. Setelah gula larut, masukkan kuning telur.
  5. Masukkan keju parut dan santan. Aduk rata.
  6. Masukkan campuran sagu bertahap beserta vanilli bubuk, aduk rata. masukkan kedalam piping bag dan beri spuit.
  7. Semprot diatas loyang yg telah dioles margarin, taburi keju diatas nya (opsional). Panggang dengan suhu kecil sesuai oven msg". Saya pakai oven tangkring...
Kue sagu keju pasti nggak asing lagi di telinga dan lidahmu. Nama lainnya kue semprit karena bentuknya yang unik. Kue sagu keju yang gurih dan renyah dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep kue kering Mulai dari resep kue semprit a la NCC, kue sagu Diah Didi, kue sagu keju Just Try and Taste dan. Resep sagu keju NCC ini rasanya legit dengan krenyes-krenyes keju yang bakal meleh di mulut Supaya cantik, adonan sagu keju biasanya dispuit pakai plastik contong atau cetakan kue semprit. Angkat dan masukan ke dalam toples, kue sagu keju selesai!

Selamat mencoba resep sagu keju! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close