Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bihun goreng saus pecel yang Lezat!

Bosen sama makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep bihun goreng saus pecel ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! bihun goreng saus pecel adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Bihun goreng saus pecel

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan bihun goreng saus pecel karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng saus pecel! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

This noodle dish originating from Indonesia and popular in Southeast Asian. Resep bihun goreng yang beragam. dengan bumbu lengkapnya, cocok untuk variasi hidangan sederhana sampai istimewa. Masukkan bihun dan aduklah sampai rata.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan bihun goreng saus pecel hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bihun goreng saus pecel yuk!

Untuk menghidangkan Bihun goreng saus pecel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 buah of mie bihun jagung.
  2. Siapkan 1 bungkus of sambel pecel (sinti).
  3. Ambil 1 buah of wortel besar.
  4. Ambil 1/2 buah of kol.
  5. Ambil secukupnya of daun bawang.
  6. Ambil secukupnya of daun seledri.
  7. Siapkan 4 buah of kemiri.
  8. Ambil 4 buah of bawang putih.
  9. Dibutuhkan secukupnya of lada putih bulat.
  10. Sediakan 6 buah of bawang merah (iris tipis).
  11. Dibutuhkan 1 sachet of masako ayam.
  12. Siapkan secukupnya of air.

Masukkan kecap manis, kecap asin, kecap inggris, minyak wijen, dan saus tiram. Masukkan bihun, kecap manis, saus tiram, garam, dan merica. Itulah lima resep bihun goreng ala rumahan yang bisa kamu sajikan untuk keluarga. Resep bihun goreng - Salah satu makanan rumahan yang sangat mudah di olah untuk berbagai jenis resep yaitu bihun.

Cara menyiapkan Bihun goreng saus pecel:

  1. Rendam bihun dalam wadah berisi air panas, potong tipis wortel, kol, daun bawang dan seledri..
  2. Haluskan bumbu, kemiri, bawang putih, lada, dan masako..
  3. Tumis bawang merah hingga wangi, lalu masukan bumbu yg sudah dihaluskan. Setelah itu masukan wortel, kol, daun bawang dan daun seledri. Beri air secukupnya agar sayuran sedikit layu..
  4. Masukan bihun yg sudah ditiriskan, masak hingga kira kira sudah matang. Saya lebih suka bihun tidak menggunakan kecap karna lebih endess !! 😛.
  5. Untuk bumbu pecel yg biasa kita temui di pasar merk "sinti", tinggal kita berikan air panas dan aduk aduk hingga mengental, bila ingin rasa pedas pada bumbu pecel, biasanya saya merebus 2/3 buah cabai setan (oren) lalu saya lumatkan dan campur kedalam bumbu pecel. Selamat mencobaa !! 😚.
Dengan di tambah bumbu yang bervariasi dan rempah yang beragam, akan menambah cita rasa nikmat pada menu makanan sederhana ini. Beraneka makanan dapat disajikan dengan Bumbu Pecel Solo ini seperti TAHU KUKUS, TAHU GORENG, BAKWAN, TELUR REBUS, KERUPUK, MIE GORENG, BIHUN GORENG, atau sebagai SAUS SATE, SAUS SIOMAY, dll. Cara menghidangkan Sisipkan resep bihun goreng spesial ini dalam daftar menu harian kamu. Praktis dan juga cocok sebagai bekal. Masukkan bihun, Bango Kecap Manis, Royco Kaldu Sapi, saus tiram, dan merica.

Selamat mencoba resep bihun goreng saus pecel! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close