Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: PARE ISI DAGING AYAM MASAK BUMBU RENDANG MOM 'K2' Anti Ribet!

Coba resep pare isi daging ayam masak bumbu rendang mom 'k2' sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi hidangan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - pare isi daging ayam masak bumbu rendang mom 'k2'! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

PARE ISI DAGING AYAM MASAK BUMBU RENDANG MOM 'K2'

Banyak orang takut mulai memasak pare isi daging ayam masak bumbu rendang mom 'k2' karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pare isi daging ayam masak bumbu rendang mom 'k2'! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuat bumbu masak rendang daging sapi. Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti : santan kelapa, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, dan bahan bumbu lainnya. Membuat rendang membutuhkan teknik memasak yang tepat untuk menghasilkan masakan rendang yang lezat.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan pare isi daging ayam masak bumbu rendang mom 'k2' hanya dengan menggunakan 30 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pare isi daging ayam masak bumbu rendang mom 'k2' yuk!

Untuk menghidangkan PARE ISI DAGING AYAM MASAK BUMBU RENDANG MOM 'K2', gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of BAHAN DASAR👇.
  2. Siapkan 1,5 kg of PARE uk. besar.
  3. Dibutuhkan of BAHAN DAN BUMBU ISIAN👇.
  4. Ambil 500 gram of daging ayam cincang.
  5. Siapkan 1/4 kg of udang uk. sedang cincang.
  6. Sediakan 2 butir of telur ayam.
  7. Ambil 4 of siùng bawang putih cincang halus.
  8. Gunakan 1/2 buah of kelapa parut muda uk. sedang.
  9. Gunakan 2 sdm of tepung maizena.
  10. Diperlukan 1 sdm of kaldu bubuk rasa ayam.
  11. Sediakan 1/2 sdt of Garam.
  12. Ambil 1/2 sdt of gula.
  13. Ambil 1 sdt of merica bubuk/ladaku.
  14. Ambil of bahan kuah santan.
  15. Sediakan 2 of santan kara isi @65 ml.
  16. Siapkan 8 siung of bawang putih.
  17. Dibutuhkan 6 buah of kemiri sangrai.
  18. Gunakan 15 of cabe rawit merah (bisa skip atau dikurangi).
  19. Sediakan 2 ruas of jahe.
  20. Gunakan 2 ruas of laos.
  21. Dibutuhkan 2 batang of sere.
  22. Dibutuhkan 3 lembar of daun jeruk.
  23. Ambil 2 lembar of daun salam.
  24. Diperlukan 1 sdt of ketumbar bubuk desaku.
  25. Siapkan 1 sdt of kunyit bubuk desaku.
  26. Sediakan 1/2 sdt of jintan bubuk desaku.
  27. Diperlukan 1 potongan of kayu manis kecil.
  28. Dibutuhkan of Unjung sdt merica.
  29. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  30. Diperlukan 1 sachet of masako rasa ayam @Rp. 500.

Namun untuk kamu yang tidak suka dengan daging sapi, resep bumbu rendang juga bisa untuk memasak dengan bahan dasar seperti ayam. cara membuat rendang ayam enak dan mudah. Lihat juga resep Rendang jengkol enak lainnya. Masak rendang super simple tanpa ribet😁 Silahkan d coba bunda*. Hallo mom saya mau bagi resep rendang ayam anti gagal. kenap harus ayam ?? karena anak saya suka bget sama yg namanya ayam,saya harus pintar-pintar puter otak untuk mengolahnya.

Cara menyiapkan PARE ISI DAGING AYAM MASAK BUMBU RENDANG MOM 'K2':

  1. Siapkan semua bahan, bersihkan dan cuci bahan yang perlu dicuci di bawah air mengalir.
  2. LANGKAH PERTAMA Potong pare bagi dua bagian baeah dan atas jangan dipotong hilangkan tanfkainya saja. Kerok isi dalamnya, sisihkan, letakan dalam wadah sesuai dengan potongan pare masing-masing sesuai pasangannya karena akan direkatkan kembali lalu beri 2 sdm garam dan tuang 800 ml air rendam 10 menit dengan tujuan supaya pare tidak pahit, buang air, cuci bersih dengan air mengalir dan tiriskan, susun sesuai pasangannya.
  3. LANGKAH KE-3 BUAT ISIANNYA • Sebelum semua bahan isian dicampur, daging ayamnya di masak terlebih dahulu supaya ketika dimasak bersama pare tidak terlalu lama sehingga pare tidak becek. • Siapkan wajan, tuang minyak 1 sdm, panaskan minyak, setelah minyak panas, masukan bawang putih cincang..goseng sampai kekuningan kemudian masukan daging ayam cincangnya, aduk-aduk lalu tuang setengah gelas air bersama bumbu penyedapnya (kaldu bubuk, garam dan gula) masak hingga mengental dan sedikit asat..
  4. Matikan kompor, biarkan tetap di wajan dan dinginkan sebelum dicampur dengan bahan isian lainnya.
  5. Sambil menunggu haluskan semua bumbu kecuali daun jeruk, daun salam dan kayu manis.
  6. Setelah daging ayamnya benar-benar dingin masukan parutan kelapa, telur, tepung maizena aduk rata, pastikan semua tercampur rata.
  7. LANGKAH KE-4 • ambil setiap potongan pare sesuai dengan pasangannya masing-masing lalu masukan isiannya ke dalam pare dengan menggunakan jari tangan yang dibungkus plastik sambil di tekan sehingga masuk sampai bagian bawah. • lakukan sampai semua potongan pare terisi kemudian rekatkan kembali masing-masing pasangan potongan pare dengan tusuk gigi atau lidi..
  8. LANGKAH KE-5 Siapkan wajan • Tuang 4 sdm minyak, panaskan minyak lalu masukan bumbu halus goseng hingga harum lalu tuang 500 ml air bersama daun jeruk purut, daun salam dan kayu manis dan tambahkan bumbu penyedapnya aduk-aduk biarkan sampai mendidih • Kemudian masukan pare susun rapi jangan diaduk tutup rapat tunggu sebentar..
  9. Setelah sekitar 10 menit buka tutup wajannya balik pare dengan penjepit sehingga tidak hancur supaya pare matang dengan sempurna dan koreksi rasa lalu masukan santan kara merata aduk-aduk rata kaldunya sehingga tercampur sempurna sampai mendidih kembali lalu matikan kompor • Angkat pare menggunakan penjepit, iris pare di papan iris sesuai keinginan dengan pisau yang tajam supaya tidak hancur, sajikan dipiring dan tuang kaldu rendangnya....
  10. Tara, PARE ISI AYAM MASAK BUMBU RENDANG, siap untuk dinikmati bersama nasi hangat dan ikan goreng.
Masak hingga kuah rendang habis, rendang akan mengeluarkan banyak minyak dan bumbu mulai coklat kehitaman. Note: Rendang yang kurang lama dimasak akan berwarna coklat muda tidak coklat gelap kehitaman. Rendang merupakan bumbu gurih dari kolaborasi santan kelapa dengan bumu halus seperti bawang, cabe, jahe dan merica Di rumah makan padang, menu rendang sudah biasa hadir dan menjadi ciri khas masakan favorit dalam menu masakan yang disajikan. Ayam kampung juga enak dibuat rendang. Rebus bumbu halus, lengkuas, serai, daun jeruk, daun kunyit, air asam dan santan Masak dengan api kecil hingga daging ayam empuk dan santan agak kering.

Selamat mencoba resep pare isi daging ayam masak bumbu rendang mom 'k2'! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close