Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: BAKSO GORENG & SAMBEL SIMPLE Kekinian

Ingin tau rahasia masak bakso goreng & sambel simple yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bakso goreng & sambel simple terbaik! Satu lagi hidangan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - bakso goreng & sambel simple! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

BAKSO GORENG & SAMBEL SIMPLE

Kebanyakan orang takut mulai memasak bakso goreng & sambel simple karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bakso goreng & sambel simple! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

The fried or goreng version is one of the variants of bakso, a meatball preparation served in restaurants and food stalls. Bakso goreng biasanya dijadikan sebagai pelengkap bakso malang. Namun kali ini bakso goreng disajikan sendirian.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan bakso goreng & sambel simple hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bakso goreng & sambel simple yuk!

Untuk menyiapkan BAKSO GORENG & SAMBEL SIMPLE, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bakso sapi (jml selera).
  2. Gunakan of Bahan sambal.
  3. Dibutuhkan 7 buah of cabe rawit.
  4. Diperlukan 6 buah of cabe merah kriring.
  5. Ambil 2 siung of bawang putih.
  6. Siapkan 3 siung of bawang merah.
  7. Ambil secukupnya of Garam.
  8. Diperlukan secukupnya of Gula jawa.
  9. Ambil secukupnya of Terasi.

Cara Membuat Bakso Goreng dari Daging Sapi dan Kulit Ayam. Jika Anda mencari resep bakso goreng yang memiliki bahan dasar daging sapi. Cara Menbuat Bakso Goreng Terenak Dengan Resep Nenek Moyang Resep Bakso Goreng - Babi Samcang. Selain bakso kuah, terdapat juga kreasi bakso yang digoreng.

Cara menghidangkan BAKSO GORENG & SAMBEL SIMPLE:

  1. Belah bakso, lalu goreng. Kalo d belah pas d goreng jd mekar gitu.
  2. Cuci cabe bawang, lalu rebus kurleb 5 menit aja. Biar gampang di uleg..
  3. Uleg smua bahan sambal, cek rasa ya ibu².
  4. Lalu panaskan minyak goreng, tumis sambal sebentar biar aromanya makin mantappp.
  5. Siap deh sajikan dengan nasi hangat.. Dijamin habisin nasi..😂.
Selain rasanya yang gurih, hidangan ini juga memiliki tekstur krispi. Bakso goreng bisa dijadikan kudapan maupun lauk. Resep Bakso Goreng Mekar dengan Tepung Bakso Goreng Sasa! Bakso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa Indonesia hal ini ditunjukkan dari istilah Bakso berasal dari kata Bak-So, dalam dialek Hokkien yang secara harfiah berarti 'daging babi giling'. Lumuri bakso dan tahu goreng dengan bawang putih, kecap manis, dan merica.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bakso goreng & sambel simple. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close