Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Kencur Wijen yang Enak Banget!

Ingin membuat kue kencur wijen yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue kencur wijen terbaik! kue kencur wijen, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Kue Kencur Wijen

Banyak orang tidak berani memasak kue kencur wijen karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kencur wijen! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue cucur (Indonesian) or kuih cucur (Malay), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว, pronounced [kʰā.nǒm fàk būa̯]) or khanom chuchun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น). Selain kue kencur, ada juga beberapa resep kue kering lainnya yang sudah saya bagikan sebelumnya yang bisa AlviyatuN Lovers lihat melalui link dibawah Yuk simak resep kue semprong wijen tersebut di sini. Dwi kusumantoro. + Follow. kue kering wijen hitam.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan kue kencur wijen hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue kencur wijen!

Untuk menghidangkan Kue Kencur Wijen, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 8 sendok of terigu.
  2. Siapkan 1 sdm of margarin.
  3. Diperlukan 2 ruas of kencur diparut.
  4. Diperlukan 1 bj of bawang putih parut.
  5. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  6. Diperlukan 1 sdm of wijen.
  7. Sediakan of Dn kucai secukupnya Iris2.
  8. Siapkan secukupnya of Air.
  9. Diperlukan secukupnya of Saos pedas (Untuk cocolan).
  10. Dibutuhkan of Minyak untuk menggoreng.
  11. Ambil 1/2 sdt of lada.

Resep Kue Kering Lidah Kucing Wijen. Kue wijen mungkin banyak yang belum tahu tentang salah satu kue tradisional dari daerah jawa ini. Kue WIjen Sering juga disebut kue keciput oleh maysarakat Bentuknya menurut kami mirip dengan. Kue wijen lengket ini tak tertandingi ketika membandingkannya dengan camilan yang berukuran kecil.

Cara memasak Kue Kencur Wijen:

  1. Terigu,margarin,kencur,bawang putih,lada,garam,wijen,dn kucai n air aduk2 hingga Kalis(airnya ngasihnya sedikit2 biar nggak kebanyakan).
  2. Lalu bentuk bulat panjang dan diiris serong(terserah mau dibentuk apa ya mom).
  3. Panaskan minyak lalu goreng hingga matang.angkat dan sajikan dengan saos.
Bentuknya renyah dan rasanya gurih sehingga tidak hanya anak kecil yang menyukainya tetapi juga. Masukkan tepung beras, gula, garam, telur, biji wijen aduk rata. Harga Wijen - Onde-onde, makanan tradisional ini tentu sudah tidak asing bagi Anda, begitu juga dengan biji wijen yang menyelimutii kulitnya dan memberikan struktur yang khas pada onde-onde. Anak anak sangat suka kue tradisional bungkus wijen ini. Resep kue onde onde praktis dan simple, Kue tradisional yang satu ini menjadi jajanan pasar yang cukup laris.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue kencur wijen. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close