Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Dessert Box Talam Ubi Ungu (Ipomoea batatas) Anti Ribet!

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep dessert box talam ubi ungu (ipomoea batatas) ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! dessert box talam ubi ungu (ipomoea batatas), sajian gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Dessert Box Talam Ubi Ungu (Ipomoea batatas)

Banyak orang sudah minder duluan dessert box talam ubi ungu (ipomoea batatas) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari dessert box talam ubi ungu (ipomoea batatas)! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kata Kunci: Ipomoea batatas, etnomedicine, tikus putih, Trombosit, Demam Berdarah. A wide variety of ipomoea batatas plant options are available to you, such as usage condition, material, and plastic type. Ubi ungu adalah salah satu varietas ubi yang memiliki banyak manfaat.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak dessert box talam ubi ungu (ipomoea batatas) hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep dessert box talam ubi ungu (ipomoea batatas)!

Untuk memasak Dessert Box Talam Ubi Ungu (Ipomoea batatas), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan Adonan Ungu.
  2. Sediakan 250 gr of Ubi Ungu (hancurkan).
  3. Sediakan 100 gr of tepung tapioka.
  4. Siapkan 50 gr of tepung beras.
  5. Ambil 1 sdt of garam.
  6. Gunakan 250 ml of santan.
  7. Ambil 100 gr of gula pasir (atau sesuai selera).
  8. Sediakan 1 lembar of daun pandan (atau vanili secukupnya).
  9. Dibutuhkan of Bahan Adonan putih.
  10. Sediakan 250 ml of santan.
  11. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  12. Ambil 50 gr of tepung beras.
  13. Dibutuhkan 1 sdm of tepung tapioka.
  14. Gunakan secukupnya of Vanili cair.
  15. Gunakan 2 1/2 sdm of gula pasir.

Nama ilmiah ubi ungu adalah Ipomoea batatas L. Tanaman Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Purple sweet potato (Ipomoea batatas L. Poir) is potential for functional food, especially as antioxidant source due to its purple color and other nutrient content.

Langkah-langkah membuat Dessert Box Talam Ubi Ungu (Ipomoea batatas):

  1. Rebus ubi ungu hingga empuk.
  2. Hancurkan ubi ungu hingga lembut merata (bisa menggunakan chopper).
  3. Panaskan santan, masukkan semua bahan Adonan ungu ke dalam panci. Aduk terus hingga meletup-letup (jangan sampai gosong). Kemudian angkat..
  4. Tuang ke dalam cetakan dessert box hingga separo cetakan. Dinginkan sebentar..
  5. Selagi mendinginkan lapisan ungu. Buat adonan yang putih dengan mencampurkan semua bahan Adonan putih ke dalam panci.
  6. Aduk terus adonan agar tidak gosong. Ketika sudah meletup matikan api.
  7. Mix kembali adonan menggunakan chopper atau blender sehingga textur lumer dan lembut (opsional).
  8. Tuang adonan putih yang telah di mixer ke atas lapisan ungu..
  9. Berikan toping, bisa dengan keju, coklat, meses, pandan, dll....
Hardoko,., Hendarto, L., & Siregar, T. PEMANFAATAN UBI JALAR UNGU (Ipomoea batatas L. Jakarta - Ubi ungu, tanaman jalar yang memiliki nama latin Ipomoea batatas poiret, merupakan salah satu bahan tepat bagi makanan pendamping air susu ibu (MPASI). Selain mengandung karbohidrat dan antioksidan, ubi ungu juga tinggi kandungan mikro nutrien seperti vitamin dan mineral. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas antioksidan dari ekstrak etanol kulit ubi jalar ungu dengan metode Ferrous Ion Chelating (FIC).

Mudah bukan membuat dessert box talam ubi ungu (ipomoea batatas)? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close