Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis Pakcoy Bakso dan Daging Sapi Kekinian

Jenuh sama hidangan yang itu-itu saja? Yuk coba resep tumis pakcoy bakso dan daging sapi ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! tumis pakcoy bakso dan daging sapi pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Tumis Pakcoy Bakso dan Daging Sapi

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan tumis pakcoy bakso dan daging sapi karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis pakcoy bakso dan daging sapi! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat memasak tumis pakcoy bakso dan daging sapi hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tumis pakcoy bakso dan daging sapi yuk!

Untuk membuat Tumis Pakcoy Bakso dan Daging Sapi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ikat of pakcoy.
  2. Gunakan 2 buah of tomat kecil.
  3. Diperlukan 50 gr of daging sapi.
  4. Gunakan of Bakso.
  5. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  6. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  7. Diperlukan of Kecap.
  8. Dibutuhkan of Garam.
  9. Dibutuhkan of Merica.
  10. Diperlukan of Saos tiram.
  11. Ambil of Kaldu jamur.
  12. Diperlukan of Air.
  13. Dibutuhkan of Margarin.

Proses menyiapkan Tumis Pakcoy Bakso dan Daging Sapi:

  1. Potong dadu daging sapi. Rebus sampai agak matang. Tiriskan.
  2. Iris bawang, tumis dgn margarin..
  3. Masukkan daging, garam, kaldu jamur, saos tiram, merica, kecap dan 1 gelas air. Aduk dan tunggu hingga air agak menyusut..
  4. Masukkan bakso yg sdh dipotong-potong..
  5. Masukkan pakcoy dan tomat yg dipotong jadi 8..
  6. Tambahkan air jika terlalu kering..
  7. Masak sampai daging empuk.
  8. Tumis Pakcoy siap disajikan bersama nasi hangat..

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tumis pakcoy bakso dan daging sapi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close