Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Talam ubi ungu Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep talam ubi ungu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! talam ubi ungu pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Talam ubi ungu

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan talam ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai.

Kalian dapat menyiapkan talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin talam ubi ungu yuk!

Untuk menyiapkan Talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Lapisan ungu :.
  2. Dibutuhkan 600 gr of ubi ungu rebus (lihat resep).
  3. Dibutuhkan 400 of santan instan.
  4. Dibutuhkan 300 of santan encer/ air.
  5. Ambil 150 gr of tepung beras.
  6. Siapkan 150 of tepung kanji.
  7. Ambil 250 gr of gula pasir.
  8. Diperlukan 1 St of garam.
  9. Diperlukan 1 St of vanila cair.
  10. Diperlukan of Lapisan putih :.
  11. Diperlukan 400 gr of santan instan.
  12. Sediakan 75 gr of tepung beras.
  13. Dibutuhkan 60 gr of tepung kanji.
  14. Diperlukan 3/4 St of Garam.

Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Proses memasak Talam ubi ungu:

  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan.
  2. Haluskan ubi bersama dengan air dan santan kemudian saring.
  3. Masukkan tepung kanji dan tepung beras dan gula ke dalam ubi aduk rata.
  4. Jangan lupa masukkan vanilla cair dan garam, kemudian aduk rata hingga membentuk adonan yang licin dan tidak bergerindil sisihkan.
  5. Untuk lapisan atas... campur semua bahan hingga menjadi adonan yang licin dan agak encer.
  6. Siapkan loyang, olesi dengan minyak tipis, tuang adonan putih sedikit untuk membuat pinggiran bunga, kemudian kukus sekitar 5' hingga keras dan bisa ditimpa adonan.
  7. Tuang adonan ungu sampai 3/4 tinggi loyang, kukus sampai bisa ditimpa adonan berikutnya yaitu adonan putih kukus sampai matang gunakan api sedang, lalu angkat dari kukusan.
  8. Setelah hilang uapnya lepaskan dari cetakan angin" kan.
  9. Sajikan....
Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее. Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) Подробнее. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Campurkan ubi ungu yang telah dihaluskan dengan gula pasir, tepung tapioka, tepung beras, santan dan garam.

Mudah bukan membuat talam ubi ungu? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close