Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Lumpur Lapindo Kekinian

Ingin memasak kue lumpur lapindo yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue lumpur lapindo terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan kue lumpur lapindo! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Kue Lumpur Lapindo

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan kue lumpur lapindo karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpur lapindo! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue lumpur lapindo punya bentuk dan rasa yang unik. Membuatnya memang lebih rumit, tapi dengan resep ala Yummy ini, kamu bisa membuat kue lumpur lapindo yang lezat. Banyaknya pecinta kue lumpur lapindo, banyak pula yang mengkreasikan topping nya dengan bahan-bahan favorit.

Kawan-kawan dapat membuat kue lumpur lapindo hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue lumpur lapindo yuk!

Untuk membuat Kue Lumpur Lapindo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan Kulit/Mangkok.
  2. Ambil 225 gram of Tepung terigu.
  3. Gunakan 25 gram of Tepung kanji.
  4. Siapkan 50 gram of Gula pasir.
  5. Siapkan 2 butir of Telur.
  6. Ambil 500 ml of Santan.
  7. Sediakan 50 ml of Air pandan.
  8. Diperlukan 4 sdm of Margarin cair.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt of Garam.
  10. Diperlukan 1/2 sdt of Vanili bubuk.
  11. Gunakan 2 tetes of Pasta pandan.
  12. Siapkan of Bahan Vla:.
  13. Siapkan 700 ml of Santan.
  14. Diperlukan 50 gram of Maizena.
  15. Sediakan 7 sdm of Gula pasir.
  16. Diperlukan 1 sdt of Garam.
  17. Sediakan 1/2 sdt of Vanili bubuk.
  18. Gunakan 1 lembar of Daun pandan wangi.
  19. Diperlukan of Toping sesuai selera (saya buah chery dan daun pandan).

Jadikan kue lumpur lapindo ini sebagai cemilan sehat untuk keluarga tercinta. Anda bisa membuatnya di rumah sendiri dengan mudah, bahan-bahan yang diperlukannya praktis dan terjangkau. Jadi kue lumpur lapindo atau kue lumpur sidoarjo termasuk jenis kue lumpur bakar atau kue lumpur panggang dengan varian rasa aneka rasa yang istimewa, mulai dari kue lumpur rasa original biasa. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu.

Proses menghidangkan Kue Lumpur Lapindo:

  1. Pertama buat kulit/mangkok nya. Campurkan telur dan gula pasir, aduk rata sampai gula larut..
  2. Lalu masukkan tepung terigu, garam dan vanili. Aduk rata. Masukkan juga santan, air pandan, pasta pandan dan margarin cair. Aduk lagi sampai tercampur rata. Lalu saring agar tidak ada bahan yang bergerindil. Lalu diamkan adonan sekitar 30 menit..
  3. Panaskan cetakan kue lumpur. Olesi dengan sedikit margarin lalu tuang adonan hingga penuh..
  4. Setelah pinggiran adonan terlihat matang, ambil bagian tengahnya yang masih cair dengan sendok hingga berbentuk seperti mangkok. Tutup sebentar hingga adonan matang dan bagian atasnya mengering. Lalu angkat..
  5. Ulangi step ini hingga adonan habis..
  6. Langkah berikutnya membuat vla. Campurkan semua bahan, aduk rata lalu masak hingga vla meletup-letup. Gunakan api kecil saat adonan mulai mengental agar vla nya tidak gosong..
  7. Tuangkan vla kedalam kulit selagi panas. Karna tekstur vla saat panas agak kental cair dan ketika dingin akan kental padat..
  8. Beri toping sesuai selera. Sy pakai potongan chery dan potongan daun pandan..
  9. Biarkan sampai vla agak padat/mengeras lalu siap di nikmati..
  10. 😋.
Beberapa tahun lalu, pertama kali kenal Kue Lumpur Lapindo ini, saya langsung suka karena bentuknya yang cantik. Kue lumpur lapindo memang banyak ditemui didaerah #jatim, krn memang tekstur luar kue sperti bendungan & didalamnya sprti lumpur #lapindo. Hitta stockbilder i HD på Kue Lumpur Lapindo Indonesian Cuisines och miljontals andra royaltyfria stockbilder, illustrationer och vektorer i Shutterstocks samling. Video ini sengaja saya rekam sebagai informasi kondisi asli lokasi yang. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue lumpur lapindo hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close