Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat NasGor Teri Love Telur Ceplok (Bumbu Barbeque) yang Sempurna!

Bosen sama hidangan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep nasgor teri love telur ceplok (bumbu barbeque) ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan nasgor teri love telur ceplok (bumbu barbeque)! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

NasGor Teri Love Telur Ceplok (Bumbu Barbeque)

Banyak orang takut mulai memasak nasgor teri love telur ceplok (bumbu barbeque) karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasgor teri love telur ceplok (bumbu barbeque)! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat memasak nasgor teri love telur ceplok (bumbu barbeque) hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nasgor teri love telur ceplok (bumbu barbeque) yuk!

Untuk menghidangkan NasGor Teri Love Telur Ceplok (Bumbu Barbeque), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of 📝 Bahan.
  2. Diperlukan 2 Porsi of Nasi.
  3. Diperlukan 50 gram of Teri Kering.
  4. Siapkan 2 Butir of Telur, u/ Toping.
  5. Ambil of 📝 Bumbu halus.
  6. Ambil 3 Siung of Bawang Putih.
  7. Sediakan 3 Siung of Bawang Merah.
  8. Dibutuhkan 1 Buah of Cabe Merah.
  9. Ambil 5 Buah of Cabe Rawit.
  10. Gunakan of 📝 Bumbu Racikan.
  11. Dibutuhkan 1 SDM of Bumbu Barbeque.
  12. Siapkan 1/2 SDM of Kecap Manis.
  13. Gunakan 1/2 SDT of Garam.
  14. Gunakan of 📝 Pelengkap.
  15. Siapkan of Minyak Goreng, u/ Menggoreng teri dan menumis bumbu.

Cara menyiapkan NasGor Teri Love Telur Ceplok (Bumbu Barbeque):

  1. Buat Toping Telur terlebih Dahulu, pisahkan putih dg Kuning Telur, Kocok putih telur hingga berbusa supaya mudah dibentuk..
  2. Nyalakan api kecil, olesi Wajan dg minyak. Letakkan bagian putih telur yg berbusa dipinggir supaya berhenti saat dibentuk sesuai Keinginan, sisanya bagian yg cair ditaruh ditengah, kemudian taruh kuning telur di tengah. Setelah Matang, Angkat dan Sisihkan..
  3. Siapkan Bumbu ulek..
  4. Goreng Teri hingga kering, angkat dan sisihkan..
  5. Tumis bumbu hingga harum..
  6. Masukkan Nasi, aduk rata, tambahkan Bumbu Barbeque, serta bumbui dg garam, campur rata, tambahkan kecap manis, aduk rata. tes rasa..
  7. Sajikan Selamat Mencoba 👌 Terimakasih 👎.

Selamat mencoba resep nasgor teri love telur ceplok (bumbu barbeque)! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close