Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Tepung Sambal Asam Manis Anti Ribet!

Ingin tau rahasia masak ayam tepung sambal asam manis yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam tepung sambal asam manis terbaik! ayam tepung sambal asam manis salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Ayam Tepung Sambal Asam Manis

Kebanyakan orang tidak berani memasak ayam tepung sambal asam manis karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tepung sambal asam manis! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Program mingguan CoDe senin sharing ini kedatangan Mba Christine dari Semarang-Gresik dan materi yang dibedah adalah edit food fotografi dengan menggunakan aplikasi snapseed. Berarti dapat ilmu baru lagi buat kami teman depok. Ayam menjadi makanan favorit semua orang.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak ayam tepung sambal asam manis hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam tepung sambal asam manis!

Untuk menyiapkan Ayam Tepung Sambal Asam Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of dada ayam.
  2. Siapkan 1 buah of bawang bombay.
  3. Diperlukan 2 siung of bawang putih dan merah.
  4. Dibutuhkan 2 of cabai.
  5. Dibutuhkan secukupnya of Air.
  6. Sediakan 3 sendok of saus tomat (sesuaikan).
  7. Sediakan 1 buah of tepung serbaguna.
  8. Ambil 1 sdm of saori.
  9. Sediakan secukupnya of Garam.
  10. Sediakan secukupnya of Lada.
  11. Ambil of Adonan basah tepung serbaguna.
  12. Ambil 1 buah of tomat.
  13. Siapkan of I sendok makan tepung maizena.

Ragam masakan nikmat olahan ayam bisa Anda temukan di berbagai restoran. Nah, ternyata membuat ayam asam manis senikmat buatan restoran tidak sulit, lho. Lumuri ayam dengan bumbu halus hingga tercampur rata. Nampaknya jika bicara soal menu berbahan ayam, semuanya pasti akan menemukan banyak varian menu yang lezat berbahan ayam.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam Tepung Sambal Asam Manis:

  1. Iris iris ayam menjadi kotak.
  2. Siapkan tepung basah dan tepung kering. Pertama balur ayam di tepung yang basah, kemudian gantian di tepung yang kering.
  3. Goreng ayam sampai kecoklatan dan terlihat krispi, angkat kalau sudah.
  4. Iris bawang merah, putih, bawang bombay dan cabe. Osreng hingga berbau harum.
  5. Setelah tercium bau harum, masukkan air, saus dan saori hingga mendidih..
  6. Jika sudah mendidih, masukkan 1 sendok tepung maizena dan masukkan tomat.
  7. Masukkan ayam tepung yang sudah digoreng, masukkan lada dan garam dan test rasa..
  8. Jika dirasa rasa sudah sesuai selera, angkat dan sajikan dalam piring. Ayam asam manis siap dinikmati.
Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya. Mulai dari ayam goreng dengan berbagai variasinya, ayam bakar, ayam kukus, ayam panggang oven dan masih banyak lagi. Baik menu seafood, ayam maupun daging akan terasa sangat enak bila dimasak dengan saus asam manis. Terlebih bagi kamu yang tidak begitu menyukai masakan pedas dengan rasa menyengat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam tepung sambal asam manis hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close