Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Kue Putri Nong/Mata Roda Anti Gagal!

Bosen sama makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep kue putri nong/mata roda ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan kue putri nong/mata roda untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue Putri Nong/Mata Roda

Banyak orang tidak berani memasak kue putri nong/mata roda karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue putri nong/mata roda! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Biasanya kue ini mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional. Dibuat dari bahan utama singkong yang diparut dan diberi isian buah pisang ditengahnya. Resep Dan Cara Membuat Kue Mata Roda (Putri Noong) Gurih, Manis & Lezat Jika anda berasal dari Jawa Barat, anda mungkin.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat kue putri nong/mata roda hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue putri nong/mata roda!

Untuk memasak Kue Putri Nong/Mata Roda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gram of singkong parut.
  2. Diperlukan of Pisang matang secukupnya (jangan terlalu lembek ya matangnya).
  3. Siapkan 100 gram of gula pasir (manis sesuai selera).
  4. Ambil 1 sdt of vanilli.
  5. Gunakan sesuai selera of Pewarna makanan.
  6. Dibutuhkan Sejumput of garam.
  7. Sediakan of Daun pisang untuk membungkus.
  8. Dibutuhkan of Kelapa parut untuk baluran, kukus sejenak sebelum dibalur ke kue.
  9. Diperlukan of Gula merah cair untuk siraman pada kue.

Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Mataroda Spesial SUper. Kue mata roda ini adalah salah satu kue tradisional. Diberi nama Kue mata roda, karena bentuknya yang bulat menyerupai mata roda. Kami tokopastri.com menyediakan macam-macam kue kering seperti nastar, putri salju, nastar, castengels dan kue kering lainnya.

Proses memasak Kue Putri Nong/Mata Roda:

  1. Panaskan kukusan.
  2. Peras singkong parut agar kadar airnya sedikit berkurang.
  3. Tambahkan gula pasir, vanilli, garam, aduk rata sambil diremas remas supaya gulanya ikut larut tercampur dengan singkong parut.
  4. Bagi jadi beberapa bagian lalu beri pewarna.
  5. Siapkan daun pisang lalu ambil sedikit adonan singkong, ratakan pada daun pisang, lalu letakkan pisang ditengahnya, balut lagi dengan adonan singkong, kemudian gulung seperti membungkus pepes lalu sematkan dengan tusuk gigi atau katik semat di tiap ujung gulungan.
  6. Kukus bungkusan singkong tadi selama kurang lebih 25 menit hingga matang, tandanya daun pisang sudah berubah warna jadi kecoklatan.
  7. Setelah matang, angkat lalu dinginkan, potong potong sesuai selera.
  8. Sajikan dengan baluran kelapa parut dan siraman gula merah cair jika suka.
  9. Selamat mencoba 😄.
Resep Dan Cara Membuat Kue Mata Roda (Putri Noong) Gurih, Manis & Lezat Подробнее. Lihat juga resep Mie Ayam @Nyounya_!nong enak lainnya. Dari tampilannya saja, kue mata roda tampak menarik dengan warna-warni yang cantik. Dilengkapi parutan kelapa yang membuat rasanya manis dan Diamkan hingga dingin, kemudian potong-potong. Setelah itu, gulingkan ke dalam parutan kelapa yang sudah dibuat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue putri nong/mata roda hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close